hero
(Brightside)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

31 Maret 2017, 05:05 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Punya tubuh langsing dan sehat memang menjadi idaman bagi setiap orang. Tak jarang untuk mendapatkan bentuk badan yang proporsional, banyak diantara kamu memilih untuk melakukan diet.

Meski dianggap ampuh dalam menurunkan berat badan, pada kenyataannya diet merupakan hal yang sulit untuk dilakukan. Bahkan bagi sebagian orang, diet dianggap sebagai mimpi buruk.

Bayangkan saja, bagaimana tersiksanya kamu saat harus menjauhi makanan-makanan favorit. Tapi kini terdapat sebuah hasil penelitian yang membawa angin segar buat kamu, terutama para pencinta pizza.

(Brightside)

Dilansir dari laman Brightside, sebuah hasil penelitian menemukan bahwa mengkonsumsi pizza justru membantu proses penurunan berat badan kamu lho. Penelitian  ini berasal dari Portugal yang kemudian diterbitkan dalam  sebuah artikel di Menshealth.

Para peneliti menemukan fakta bahwa orang yang mengonsumsi pizza pada cheating day atau hari libur dietnya akan lebih termotivasi dan lebih komitmen dalam menurunkan berat badan mereka.

Selain pizza, es krim dan jenis makanan berat kalori lainnya juga termasuk di dalamnya. Namun hasil penelitian ini berlaku jika seseorang mengonsumsi makanan tersebut hanya dalam kurun waktu satu kali dalam seminggu.

(Pizzaclub)

Hasil penelitian ini ditemukan setelah para peneliti membandingkan dua kelompok orang yang diet sebanyak 10.500 kalori per minggu. Kemudian salah  satu kelompok diberikan kesempatan untuk makan apapun yang mereka inginkan pada hari minggu.

Hasilnya, tidak ada perbedaan yang signifikan antara dua kelompok tersebut. Tapi bagi kelompok yang melakukan cheating day, mereka merasa lebih bahagia dan termotivasi untuk tetap menjalankan diet kembali.

Ini membuktikan bahwa jika kamu mengambil libur diet satu hari dalam seminggu untuk mengonsumsi makanan apapun, itu enggak akan jadi masalah. Yang terpenting kamu masih berada dalam batas kalori harian dan tidak makan secara berlebihan ya!

BRIGHTSIDE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments