hero

EDITOR : MATHILDA RINALDI

25 Maret 2017, 17:30 WIB

AMERIKA SERIKAT

Tidak terasa, sudah lewat 30 tahun sejak pertama kali Sersan Riggs dan Roger Murtaugh bekerjasama memberantas kejahatan dan korupsi di pusat kota Los Angeles dalam film Lethal Weapon. Film franchise yang dibintangi Mel Gibson dan Danny Glover, serta Chris Rock, Rene Russo dan Joe Pesci, telah melahirkan empat film hit.

Sekarang, film ini jadi sebuah serial TV yang ditayangkan di Fox.

Namun, sejak awal dirilis tahun 1987, hingga kini masih menjadi film tentang polisi yang paling keren. Berikut alasan yang membuat film ini tidak tertandingi dari film tentang polisi lainnya.

1. Peran Riggs Sebagai Seorang yang Rapuh
Hal yang hebat  tentang Lethal Weapon pertama adalah bahwa kecenderungan Riggs untuk bunuh diri yang justru membuatnya berbahaya. Pada sekuel kedua, Riggs memperoleh pacar, dan akhirnya berkeluarga, dan berakhir dengan foto bersama di bangsal rumah sakit bersalin.

Pada film Lethal Weapon, Riggs yang ditinggal istrinya terus tersiksa hingga sampai menempatkan pistol di mulut atau dagunya. 

2. Karakter Riggs Menyerupai Karakter Manusia Pada Umumnya 
Kematian istri Riggs menghantui seluruh seri dari awal film pertama hingga akhir Lethal Weapon 4. Tetapi secara emosional itu adalah bagian terkuatnya, karena membangun karakter Riggs.

3. Riggs is a Pretty Good Shot
Karakter seorang psiko yang menyebalkan, tapi dalam hal menembak sangat bagus bidikannya.

4. Komedi yang Garing
Satu hal dari seri Lethal Weapon adalah rasa humor yang ada dalam film tersebut terutama dalam menghadapi lawan. Seperti tarian ayam Murtaugh ini, bom toilet atau adegan dengan kucing.

5. Pertarungan Terakhir yang Brutal
Tidak ada ledakan, tidak ada gerakan lambat, tanpa embel-embel apapun, hanya dua orang yang bertarung di tengah badai.

6. Soundtrack Keren
Ini bukan hanya sekedar visual, tetapi juga menyuguhkan soundtrack yang diisi oleh para musisi terkenal, seperti David Sanborn pada saksofon dan Eric Clapton pada gitar.

7. Cikal Bakal Film Polisi
Lethal Weapon bukanlah film pertama tentang polisi, tetapi ada puluhan film lain menyusul. Tapi tidak ada yang sesukses Lethal Weapon, hanya satu film yang lumayan dinikmati, yakni Kiss Kiss Bang Bang (2005) dibintangi oleh Val Kilmer dan Robert Downey Jr.

METRO.UK

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments