hero
Sepatu dari cokelat karya chef Motohiro Okai. (ODDITYCENTRAL)

EDITOR : OCTOBRYAN

25 Maret 2017, 10:35 WIB

JEPANG

Jika kamu penikmat cokelat, tahukah kamu di Osaka Jepang ada sepatu berbahan dasar cokelat? Sepatu ini bahkan harganya lebih mahal dari sepatu asli yang biasa kita pakai sehari-hari. 

Motohiro Okai seorang chef di toko cokelat L'eclat, membuat cokelat yang diberi nama Gentleman's Radiance. Motohiro membentuk cokelat sedemikian rupa sehingga mampu menyerupai sepatu kulit pria.

Motohiro Okai membuat sepatu dari cokelat. (ODDITYCENTRAL)

Dilengkapi detail jahitan, sol luar, sol dalam, dan tali sepatu, cokelat tersebut digubah secara ekstrem oleh Okai. Tentunya tidak sebentar bagi Okai untuk membuat alas kaki menawan itu, dibutuhkan ketelitian selama 20 hari untuk membentuknya.

Sepasang sepatu kiri dan kanan ini memiliki panjang 25 cm. Ada beberapa warna yang tersedia yaitu dark brown, light brown, dan reddish brown seperti varian warna sepatu kulit.

Hasil karya sepatu dari cokelat Motohiro Okai. (ODDITYCENTRAL)

Tak hanya itu, sepatu ini juga dijual dengan berbagai perlengkapannya, seperti semir sepatu yang terbuat dari cokelat. Bila sepatu yang dibeli kurang mengkilat, krim sepatu itu bisa digunakan untuk membersihkan sepatu.

Boutique chocolate L'eclat di Osaka Jepang. (RIGHA)

Sepatu ini tak hanya dipamerkan di toko, alas kaki ini juga dijual seharga US$ 258 atau setara dengan Rp 3,4 juta untuk pengunjung yang berminat memilikinya.

Harga yang begitu fantastis untuk coklat berbentuk sepasang sepatu. Maklum saja, sepatu tersebut adalah barang langka dan hanya akan dibuat sembilan pasang.

Nah, jika perempuan bisa memiliki sepatu kaca ala Cinderella, kini saatnya pria punya sepatu cokelat ala Okai.

ODDITY CENTRAL

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments