hero

EDITOR : MATHILDA RINALDI

21 Maret 2017, 14:15 WIB

AUSTRALIA

Bukan hal baru terjadinya kasus sebuah smartphone yang meledak, di 2016 lalu perusahaan elektronik besar Samsung sempat menarik seluruh unit Galaxy Note 7-nya setelah kasus-kasus baterai terbakar.

Kini kembali terjadi kasus serupa, tetapi menimpa salah satu produk milik Apple yaitu iPhone.

Berita tersebut berasal dari posting-an video CCTV warga negara Australia Simon Owen di media sosial Facebook yang menunjukkan sebuah iPhone 6 Plus meledak di toko reparasi telefon seluler miliknya di Queensland.

Seperti yang dilansir dari Telegraph pada 16 Maret 2017, dalam video tersebut terlihat dua orang pelanggan toko reparasi milik Owen membawa iPhone yang terdapat masalah pada layar dan tidak dapat mengisi daya.

Sambil menekan layar smartphone nya, sang pelanggan menjelaskan kerusakan yang terjadi dan tiba-tiba iPhone tersebut meledak dan mengeluarkan asap. Seketika iPhone tersebut langsung dijatuhkan oleh pemiliknya dan asap terus keluar memenuhi seluruh ruangan toko.

Video CCTV yang merekam kejadian tersebut menunjukkan bahwa Owen langsung menyemprotkan iPhone tersebut dengan pemadam api yang terdapat di tokonya.

BACA JUGA: Iphone 7 Plus Terbakar di Kamar Mandi

Setelah kejadian tersebut, Owen juga menambahkan dalam videonya bahwa ternyata baterai dari iPhone 6 Plus tersebut yang menjadi akar permasalahan.

Sampai saat ini belum ada laporan si pemilik iPhone mengirim gugatan kepada Apple.

Hal ini membuat para pengguna iPhone harus lebih berhati-hati dalam menggunakan smartphone canggih tersebut.

TELEGRAPH | NEWS

4

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments