hero
(Metro.co.uk)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

21 Maret 2017, 05:05 WIB

FILIPINA

Rasa sepi yang hingga dikala sendiri memang tidak disukai oleh banyak orang. Bahkan banyak penelitian yang mengatakan bahwa kesepian dapat membuat seseorang depresi.

Ternyata hal tersebut tidak hanya terjadi pada manusia saja, seekor binatang pun juga dapat merasakannya. Salah satunya adalah seekor gajah bernama Mali.

(Metro.co.uk)

Gajah berjenis kelamin perempuan ini lahir di alam liar Sri Lanka, namun saat masih bayi ia dipindahkan ke Kebun Binatang Manila di Filipina.

Awalnya Mali hidup bersama dua gajah lainnya, tetapi sejak saat itu Mali harus hidup sendirian selama 35 tahun. Mali pun dikabarkan depresi karena kesendiriannya tersebut.

(Metro.co.uk)

Melihat fenomena ini, ribuan orang menandatangani petisi agar pemerintah Filipina membawa Mali ke tempat perlindungan, agar dapat menjalani hidupnya di lingkungan yang lebih nyaman.

Seperti dilansir dari Metro pada Minggu, 12 Maret 2017 sebuah organiasasi perlindungan binatang, PETA (People for the Ethical Treatment of Animals) mengatakan jika gajah liar biasanya berinteraksi selama 20 jam setiap harinya.

(Metro.co.uk)

“Mereka melakukan aktivitas seperti bergerak dan bersosialisasi dengan gajah lainnya,” kata Juru Bicara PETA.

PETA mengatakan bahwa Mali menderita masalah dengan sendi dan kakinya karena selalu berdiri di atas semen beton, sedangkan di alam liar Mali akan berjalan di atas rumput.

Kuku Mali juga berpotensi retak dan infeksi karena kandangnya hanya beralas beton. Para aktivis yang tergabung dalam PETA mendorong agar Mali dipindahkan ke tempat perlindungan gajah di Thailand.

(Metro.co.uk)

Tempat perlingan yang ada di negeri Gajah Putih tersebut memiliki fasilitas yang memadai. Seperti ruang terbuka yang nyaman, kolam, udara yang segar dan bisa interaksi dengan gajah lainnya untuk menghentikan depresinya.

Untuk mewujudkan rencananya tersebut, PETA membuat petisi yang sudah ditandatangani lebih dari 120 ribu orang. Petisi tersebut mendesak agar pemerintah Filipina segera memindahkan Mali ke tempat pemulihan.

METRO

3

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments