hero

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

20 Maret 2017, 09:30 WIB

AMERIKA SERIKAT

Bisa mindahin lemak dari bagian tubuh seperti pinggul dan paha ke bagian tubuh lainnya terkadang menjadi impian wanita. Dreams do come true!

Sekarang cangkok lemak bisa dilakukan. Lemak akan dipindahkan dari satu bagian tubuh ke bagian tubuh lain yang diinginkan. Misalnya ke pipi, bokong, atau payudara.

(PIXABAY)

Cara ini dianggap lebih alami dibandingkan implan. Karena lemak yang digunakan berasal dari tubuh kita sendiri. Cangkok lemak populer sejak 2016. Berikut fakta-fakta yang kamu harus tahu sebelum kamu memutuskan untuk mencangkok lemak.

1. Metode ini enggak lebih murah.

Jika implan mengharuskan pembedahan, berbeda dengan cangkok lemak. Metode ini hanya membutuhkan lubang kecil. Tapi bukan berarti biayanya lebih murah. Dua prosedur terpisah, yaitu menyedot dan menyuntikkan lemak malah membutuhkan biaya yang lebih mahal.

2. Bisa menyebabkan kanker payudara?

Buat kamu yang memiliki keluarga dengan sejarah mengidap kanker payudara, sebaiknya kamu urungkan niat untuk mencangkok lemak. Karena lemak yang dipindahkan akan ikut membawa sel-sel kanker yang mungkin ada di gen kamu.

(MY HEALTH TIPS)

3. Ada batasan pemindahan lemak.

Kalau kamu mendambakan perubahan ukuran payudara atau bagian tubuh lain secara drastis, maka metode ini enggak cocok buat kamu. Dibutuhkan beberapa kali sesi cangkok lemak untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Perawatannya rumit.

Karena sifat lemak yang bisa hilang secara alami, maka pasca pencangkokan kamu harus mengurangi gerakan pada bagian tubuh yang disuntikkan lemak. Misal, kalau kamu cangkok lemak di bokong, kamu terpaksa tidur tengkurap selama empat minggu pasca operasi.

WOMEN'S HEALTH | SHAPE ARMY

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments