hero
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil diarak Sisingaan saat deklarasi dukungan NasDem. (ANTARA)

EDITOR : REZA ADITYA

20 Maret 2017, 11:00 WIB

JAWA BARAT, INDONESIA

Partai NasDem mendeklarasikan dukungan kepada Ridwan Kamil sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat. Ketua Umum Nasdem Surya Paloh mengatakan ada beberapa alasan partainya bergerak cepat mengusung Wali Kota Bandung itu.

"Bagaimanapun juga ini semua demi kepentingan kita, kepentingan bangsa," ujar Surya, di Bandung, Ahad, 19 Maret 2017. "Nanti lihat keadaannya. Kang Emil ini generasinya hampir sama dengan Joko Widodo."

Ridwan Kamil menyampaikan pidatonya pada acara deklarasi Nasdem. (ANTARA)

Selain itu, Surya juga mengatakan partainya ngebet mengusung Ridwan lebih awal agar mudah melakukan pemetaan kekuatan. Serta untuk mengantisipasi dinamisnya politik di pemilihan gubernur Jawa Barat.

Deklarasi dukungan NasDem kepada Ridwan Kamil berlangsung di Monumen Bandung Lautan Api Ahad kemarin. Acara berlangsung megah dengan mengarak Ridwan menggunaan Sisingaan, kesenian tradisional Jawa Barat.

Ridwan mengapresiasi dukungan yang diberikan NasDem untuknya. "Saya berpartai tidak bisa pilih-pilih, siapa saja mendukung selama platformnya membela NKRI," ujar dia.

Ketua Umum Partai NasDemu Surya Paloh (kiri) dan bakal calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan). (ANTARA)

 

Dia mengakui pertarungan merebut kursi orang nomor satu di Jawa Barat masih 15 bulan lagi. "Pendaftaran masih lama, masih panjang, semua syarat masih kami renungkan," ujar dia.

Meski sudah dideklarasikan sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat oleh NasDem, Ridwan berjanji akan terus bekerja maksimal menata Kota Bandung. Dia menjamin pencalonannya ini tidak menggangu kinerjanya sebagai wali kota.

Sejumlah nama yang digadang bakal menjadi pesaing Ridwan di pemilihan gubernur Jawa Barat antara lain Dedi Mulyadi, Bupati Purwakarta; dan Netty Prasetiyani, istri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Namun keduanya belum didukung partai manapun.

IQWAN SABBA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments