hero
Laga pertama Leicester dan West Ham. (SKYSPORTS)

EDITOR : TITO SIANIPAR

18 Maret 2017, 12:15 WIB

INGGRIS

Leicester City mendapat ujian berat ketika bertandang ke markas West Ham United, Stadion Olimpiade London di Liga Primer Inggris, Sabtu 18 Maret 2017 malam. Konsistensi pasukan Craig Shakespeare diuji The Hammers.

Sejak memecat Claudio Ranieri dipecat, Leicester meraih tiga kemenangan beruntun di bawah asuhan Shakespeare. Di Liga Primer, Leicester berhasil mengalahkan Liverpool dan Hull CIty. Bagai dongeng, Shakespeare masih memegang rekor 100 persen.

Setelah dua laga, itu Leicester lolos ke perempat final Liga Champions setelah menyingkirkan Sevilla dengan menang 2-0, pertengahan pekan lalu. Tiga kemenangan beruntun di bawah Shakespeare kini mendapat ujian serius.

Dengan koleksi 27 poin, Leicester hanya unggul tiga poin dari Hull City yang berada di setrip pertama zona degradasi (peringkat 18). Kondisi itu tentunya membuat kemenangan atas West Ham sangat dibutuhkan Leicester.

Shakespeare diuji rekor 100 persennya. (SKYSPORTS)

Bukan perkara mudah bagi Leicester untuk mengalahkan West Ham, yang berusaha memberikan kemenangan perdana untuk suporternya setelah gagal menang dalam empat laga terakhir, termasuk dua kekalahan beruntun dari Chelsea dan Bournemouth.

“Kami harus menatap ke depan. Para pemain sadar akan hal itu. Kami membicarakannya usai pertandingan melawan Sevilla. Sekarang fokus kami hanya ke pertandingan melawan West Ham,” ujar Shakespeare.

Pelatih 53 tahun itu hampir pasti akan menurunkan susunan pemain yang seperti ketika mengalahkan Sevilla. Shakespeare tidak punya masalah cedera pemain kecuali Nempalys Mendy yang masih berkutat dengan cedera lutut.

Leicester hadapi ujian di kandang West Ham. (SKYSPORTS)

Sementara itu manajer West Ham Slaven Bilic kemungkinan besar akan tetap memainkan Mark Noble sejak awal, meski sang kapten tim terus mendapatkan kritikan. Noble hanya bermain 58 menit ketika West Ham dikalahkan Bournemouth pekan lalu.

Robert Snodgrass diragukan bisa tampil untuk West Ham karena mengalami cedera ligamen ketika melawan Bournemouth. Sedangkan Diafra Sakho dan Angelo Ogbonna masih menjalani pemulihan cedera.

West Ham yang saat ini berada di peringkat 11 klasemen Liga Primer, tidak pernah meraih kemenangan atas Leicester sejak 2014. Pada pertemuan pertama musim ini, 31 Desember 2016, West Ham kalah 0-1 dari Leicester.

Bilic dan pemain West Ham. (PREMIERLEAGUE)

“Leicester sekaran tim yang berbeda dari tim Leicester empat pekan lalu. Mereka saat ini bermain sangat baik. Saya masih tidak mengerti kenapa Ranieri dipecat, tapi jika kita berbicara soal hasil, mereka mendapatkan apa yang mereka inginkan,” ucap Bilic.

REUTERS | SKYSPORTS

Perkiraan susunan pemain
West Ham:
Randolph; Kouyate, Fonte, Reid, Cresswell; Feghouli, Noble; Obiang, Lanzini, Antonio; Carroll.
Leicester: Schmeichel; Simpson, Morgan, Huth, Fuchs; Mahrez, Ndidi, Drinkwater, Albrighton; Okazaki, Vardy.

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments