hero
Walt Disney dan karakter ciptaannya bernama Mickey Mouse. (WALTDISNEY)

EDITOR : OCTOBRYAN

17 Maret 2017, 07:35 WIB

AMERIKA SERIKAT

Walt Disney memang sudah tidak asing dengan kecanggihan. Untuk menghibur pengunjung, taman hiburan ini berencana menggunakan teknologi robotik dan kecerdasan buatan pada tiap ikonnya.

Dengan kecerdasan buatan yang dimilikinya, karakter ikonik seperti Mickey Mouse dan Donal Bebek dapat menjadi robot yang penuh semangat, pintar, periang, bahkan dapat merasakan sedih jika diabaikan.

Karakter ikonik Walt Disney akan dibuatkan robot. (DISNEYLAND) 

"Saya pikir kecerdasan buatan dan mesin menjadi sangat penting untuk kami," kata Jon Snoddy, wakil presiden riset dan pengembangan bisnis Disneyland, seperti dikutip dari BBC, 12 Maret 2017.
 
Snoddy melanjutkan, sosok robot itu diharapkan bisa bergerak dan berbaur di antara pengunjung Disneyland. Jika teknologi ini berhasil, kata Snoddy, maka bisnis taman hiburan di masa akan datang akan lebih menjanjikan.

"Semua teknologi baru itu akan menjadi kunci untuk dunia hiburan di masa depan,” jelas Snoddy.

Pengunjung Disneyland berfoto dengan karakter Donald Bebek. (DISNEYLAND)

Meski menjadi rekreasi yang menyenangkan, Disney akan menguji dan mengukur reaksi  pengunjung terhadap robot itu. Mereka juga mempelajari apakah anak-anak menemukan kesenangan dari robot tersebut.
 
"Jelas kami tidak berbisnis untuk menakuti anak-anak,” tuturnya.

Disneyland Hongkong adakan parade untuk pengunjung. (DISNEYLAND)

Taman hiburan Disneyland berdiri pertama kali sejak 17 Juli 1955 di California, Amerika Serikat. Hingga kini, Disneyland menjadi salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi di seluruh dunia.

Taman Bermain yang dimiliki oleh The Walt Disney Company selalu mengembangkan dan menambahkan atraksi-atraksi seru untuk menarik perhatian para pengunjung dengan Slogan “The Most Magical Place On Earth”.

Perusahaan dunia hiburan raksasa asal Amerika Serikat ini mempunyai 6 taman Disneyland yang tersebar di berbagai belahan dunia. 

BBC

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments