hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

17 Maret 2017, 14:05 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Tampil cantik di sepanjang usia, pastinya jadi idaman bagi banyak perempuan. Tapi apa bisa seperti itu? Jawabannya bisa banget. Ahli makeup, Tris McEvoy berbagi tips riasan agar setiap wanita selalu terlihat cantik di umur berapapun.

Cara ini juga yang diterapkan Tris ke sejumlah artis Hollywood, seperti Angelina Jolie, Judi Dench dan Vanessa Redgrave. Berikut ini kami rangkumkan tips ala Tris seperti dilansir dari Daily Mail.

Luangkan waktu untuk makeup

Meluangkan waktu untuk makeup saat pagi, bisa membuat kamu semangat sepanjang hari. Tampilan cantik yang didapat dari merias wajah, akan memicu pelepasan hormon endorfin. Hormon inilah yang menghadirkan rasa senang dan nyaman secara alami.

Trish Mcevoy. (gretchenrubin)

Update makeup kamu

Ini bukan soal mengupdate kosmetik kamu dengan koleksi yang terbaru. Tapi menyesuaikan riasan, sesuai dengan umur kamu. Di usia 20-an, riasan alami jadi yang paling pas buat kamu. Di umur 30, kamu dapat menjajal makeup yang lebih berani. Tapi di usia 40-an, sebaiknya kamu kembali ke natural look untuk tampil menawan.

Hindari makeup berlebihan

Semakin bertambah usia, wajah kamu akan mengalami banyak perubahan. Seperti garis alis yang menurun, kulit yang mengendur dan garis-garis keriput di beberapa bagian wajah.

Untuk mengimbangi itu semua, kamu enggak perlu memakai banyak makeup. Cukup gunakan riasan alami agar tampilan kamu enggak too much.  

Bersihkan juga wajah secara rutin agar sel kulit mati terangkat. Sebagai tambahan, gunakan wajah serum untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.

Selain tips tadi, Tris juga punya rahasia agar riasan wajah terlihat natural. Kamu dapat mencobanya dengan mengikut delapan langkah berikut:

Langkah 1      : Gunakan krim pencerah di bagian kelopak mata. Aplikasikan juga di bagian sudut yang biasanya terlihat lebih gelap.

Langkah 2      : Buat kelopak mata kamu terangkat dengan mengaplikasikan eye liner di sepanjang bagian ini.

Langkah 3      : Aplikasikan maskara dengan meratakanya dari satu sisi ke sisi lain. Cara ini akan membuat bulu mata kamu terlihat lebih bervolume.

Langkah 4    : Samarkan kantong mata dengan teknik segitiga. Caranya, aplikasikan krim pencerah dengan membuat bentuk segitiga di bagian bawah mata. Pastikan krim teroles merata.

Langkah 5      : Ratakan foundation di kulit wajah dengan menggunakan brush.

Langkah 6      : Gunakan foundation dengan warna lebih gelap sebagai bronzer.

Langkah 7      : Rapikan alis dengan pensil alis dan sikat agar warnanya merata.

Langkah 8      : Pulaskan lipstik warna pastel atau pink muda untuk penampilan kamu terlihat cerah.

DAILYMAIL  

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments