hero

EDITOR : MATHILDA RINALDI

16 Maret 2017, 11:45 WIB

INDONESIA

Buat kamu yang doyan makan tapi tidak mau gemuk, cobalah mengonsumsi aneka makanan di bawah ini. Tapi ingat, imbangi dengan olahraga ya dan perhatikan olahan makanannya.

Lima belas jenis makanan ini tidak akan membuatmu gemuk kecuali jika kamu keliru dalam mengolahnya. Makanan ini kaya akan serat dan rendah kalori.

1. Popcorn
Jika Kamu menggoreng popcorn tanpa mentega dan gula, dengan sedikit garam misalnya, kamu bisa makan tanpa rasa takut. Dengan cara ini, sekotak popcorn ukuran sedang hanya berisi 31 kkal.

2. Seledri
Batang seledri mengandung 95% air dan dapat membantumu menurunkan berat badan berlebih, dan juga sebagai detoksifikasi tubuh berkat efek diuretik.

3. Terong
Sebagian dari terong bisa dimasak dengan cara memanggang. Sedikit kenyal namun mengandung 24 kkal, sehingga kamu bisa menikmati sayuran gurih ini.

4. Jeruk
Jeruk kaya zat seperti serat, flavonoid, dan vitamin C. Ini memuaskanmu sekaligus membantu pencernaan, hati, dan kulit, dan membuatmu lebih sehat secara keseluruhan.

5. Melon dan Semangka
Dengan 60-70 kkal per irisan, kamu bisa menjadikannya camilan sehari-hari. Buah-buahan ini membantu mengeluarkan kelebihan cairan dari tubuh.

6. Alga
Ganggang, seperti laminaria, adalah sumber terbaik yodium. Makanan ini membantu menormalkan fungsi tiroid, menjaga hormon dan mencegahmu dari kenaikan berat badan.

7. Timun Jepang
Sebagian dari timun Jepang mengandung sekitar 42 kkal. Timun dapat menormalkan tingkat air asin, meningkatkan fungsi usus, dan dapat mengatur kalori dari makanan utama.

8. Timun
Sayuran ini sangat diperlukan bagi semua orang yang ingin menurunkan berat badan. Selain itu membantu memerangi pembengkakan dan membuatmu lebih ramping tanpa membahayakan.

9. Beetroot
Bit adalah sumber nutrisi, seperti mangan yang membantu membakar lemak, baik untuk kinerja otot dan mengatur gula darah. Porsi rata-rata hanya 40 kkal.

10. Telur
Kamu bisa makan telur setiap saat sepanjang hari, bahkan di malam hari, tanpa takut berat badan naik. Tentu saja, yang paling baik adalah telur rebus, bukan goreng.

11. Nanas 
Ini buah terbaik bagi orang-orang yang ingin menurunkan berat badan. Bromelain yang terkandung dalam nanas aktif memecah lemak dan membantu metabolisme protein.

12. Apel dan Plum
Satu apel mengandung 50 kkal. Ini membuatmu merasa kenyang dan mengatur pencernaan Anda. Plum kaya akan vitamin C dan kalium, yang menjaga hati dan pembuluh darah.

13. Salad
Salad merupakan sumber asam folat, dan mengandung 3 kkal.

14. Aneka Berry
Buah-buahan seperti kismis, cranberry, strawberry kaya akan vitamin C, dan bersifat diuretik, membantu menyingkirkan kelebihan air. Stroberi sangat bergizi dan membantu pencernaan serta sistem kardiovaskular.

15. Kubis, Brokoli, Kembang Kol
Sayuran ini ampuh memerangi kelebihan berat badan. Sebagian dari kubis yang dipotong dadu hanya 7 kkal. Kamu bisa memasukkannya dalam daftar menu sehari-hari.

BRIGHTSIDE

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments