hero
Pertandingan pertama Leverkusen dan Atletico. (MIRROR)

EDITOR : TITO SIANIPAR

15 Maret 2017, 17:40 WIB

SPANYOL

Atletico Madrid berambisi menjadi klub ketiga Spanyol yang melangkah ke babak perempat final Liga Champions. Mereka menjamu Bayer Leverkusen pada leg kedua babak 16 besar di Stadion Vicente Calderon, Kamis, 16 Maret 2017 dinihari.

Atletico punya modal kemenangan 4-2 atas Leverkusen di leg pertama, 21 Februari 2017 lalu. Los Rojiblancos semakin diunggulkan untuk lolos karena Leverkusen juga sedang mengalami masa-masa sulit.

Sejak kalah dari Atletico itu, Leverkusen tidak pernah meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir, termasuk kalah dari Mainz dan Borussia Dortmund di Bundesliga. Terakhir ditahan imbang Werder Bremen 1-1, akhir pekan lalu.

Kekalahan telak 2-6 dari Dortmund juga membuat manajemen klub memecat pelatih Roger Schmidt dan menggantikannya dengan Tayfun Korkut pada 5 Maret 2017. Korkut sendiri berusaha realistis terhadap peluang timnya.

Torres bisa kembali dimainkan. (TWITTER/atleti)

“Kami tahu ini berat. Atletico adalah tim yang tahu bagaimana caranya bekerja keras dan menyelesaikan tugas. Kami harus memanfaatkan yang ada, dan sadar terhadap fakta kalau kami masih punya waktu 90 menit lagi,” ucap Korkut.

Untuk bisa lolos ke perempat final Leverkusen harus mengalahkan Atletico dengan selisih tiga gol. Dua tim yang mampu mengalahkan Atletico dengan skor 3-0 musim ini adalah Real Madrid dan Villarreal di pentas La Liga.

Selain sedang dalam kepercayaan diri yang buruk, Leverkusen juga sedang menghadapi krisis pemain. Kapten tim Lars Bender, Stefan Kiessling, Jonathan Tah, dan Omer Toprak cedera. Hakan Calhanoglu kena larangan tampil.

Sisa kekuatan Leverkusen hadapi Atletico. (TWITTER/bayer04_en)

Atletico juga tidak akan diperkuat sejumlah pemain inti seperti Gabi dan Filipe Luis yang absen karena akumulasi kartu. Sedangkan Kevin Gameiro, Tiago Mendes, dan Augusto Fernandez karena cedera.

Tapi Atletico bisa kembali memainkan Fernando Torres pasca insiden mengerikan ketika melawan Deportivo La Coruna, 2 Maret 2017. Ketika itu Torres tidak sadarkan diri karena cedera kepala setelah ditabrak salah satu pemain Deportivo.

“Ini akan jadi malam yang berat dan saya mengharapkan pertandingan yang sama seperti leg pertama. Kami menghadapi tim dengan serangan balik cepat dan bagus ketika menyerang,” ujar pelatih Atletico Diego Simeone.

Pelatih Diego Simeone. (SKYSPORTS)

Jika Atletico lolos, Spanyol menjadi negara dengan wakil terbanyak di perempat final Liga Champions. Sebelumnya dua tim asal Spanyol, Barcelona dan Real Madrid, sudah memastikan langkah ke perempat final.

UEFA | MIRROR

Susunan pemain
Atletico:
Oblak; Juanfran, Godin, Gimenez, Hernández; Carrasco, Niguez, Koke, Partey; Griezmann, Correa.
Leverkusen: Leno; Da Costa, Jedvaj, Dragovic, Wendell; Baumgartliner, Kampl; Bellarabi, Volland, Brandt; Hernandez.

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments