hero
Gol kedua yang dicetak Albrighton. (SKYSPORTS)

EDITOR : TITO SIANIPAR

15 Maret 2017, 14:05 WIB

INGGRIS

Leicester City mengukir sejarah baru. The Foxes lolos ke perempat final Liga Champions untuk kali pertama setelah mengalahkan Sevilla 2-0 pada leg kedua babak 16 besar di Stadion King Power, Rabu, 15 Maret 2017 dini hari.

Leicester mencetak gol pertama lewat kapten tim Wes Morgan pada menit ke-27 menyambut tendangan bebas Riyad Mahrez. Tuan rumah kemudian menggandakan keunggulan lewat tendangan Marc Albrighton menit ke-54.

Sevilla yang berusaha keras untuk mencetak gol, justru harus kehilangan Samir Nasri pada menit ke-74 kartu kuning kedua. Kalah jumlah pemain tidak membuat Sevilla patah semangat. 

Kapten Morgan membuka kemenangan. (LCFC)

Tim asuhan Jorge Sampaoli itu mendapat penalti pada menit ke-80. Tapi, kiper Kasper Schmeichel berhasil menggagalkan eksekusi Steven N’Zonzi. Skor tak berubah dan Leicester lolos berkat unggul agregat 3-2.

“Sulit untuk mempercayainya. Kami tak memiliki harapan melaju sejauh ini di Liga Champions. Namun ternyata kini kami ada di perempat final. Ini malam paling hebat dalam sejarah klub. Saya tidak yakin hal seperti bisa kembali terulang di masa depan,” ujar Morgan.

Hal senada diucapkan kiper Kasper Schmeichel. "Sungguh luar biasa. kami bisa berdiri sebagai salah satu klub yang lolos ke perempat final. Keberhasilan kami tak lepas dari kepercayaan diri yang ada di tim ini,” ucap Schmeichel.

Duel di laga Leicester vs Sevilla. (LCFC)

Sukses Leicester tidak lepas dari tangan dingin pelatih baru Craig Shakespeare yang menggantikan Claudio Ranieri. Ia sukses membawa Si Rubah meraih tiga kemenangan beruntun sejak ditunjuk sebagai pelatih.

Gelandang Vicente Iborra mengatakan Sevilla sudah melakukan kesalahan sejak leg pertama, ketika membiarkan Leicester mencetak gol tandang. Iborra juga mengatakan kartu merah yang didapat Nasri mengganggu permainan tim.

“Insiden Nasri? Saya tidak tahu apa yang terjadi. Wasit meniup peluit dan saya melihat di memberi kartu kuning untuk Nasri dan Vardy. Jelas insiden itu mengganggu kami,” ujar Iborra.

Di pertandingan lainnya Liga Champions yang berlangsung bersamaan, Juventus mengalahkan tamunya Porto 1-0 sehingga lolos dengan agregat 3-0. Gol tunggal Juventus dicetak oleh Paulo Dybala.

BBC | FOOTBALL ESPANA

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments