hero

EDITOR : MATHILDA RINALDI

14 Maret 2017, 11:45 WIB

INGGRIS

Memajang foto makanan di instagram atau blog menjadi hobi menarik bagi generasi milenial. Terlebih jika makanan itu terbilang unik dan baru. Mungkin hobi ini juga kamu lakukan?

Namun sebuah studi oleh Sainsbury menyajikan kesimpulan cukup menohok, bahwa generasi milenial disebut juga Instagram generation yang sering menghambur-hamburkan uang dan makanan demi mendapatkan foto terbaik di Instagram mereka.

Studi ini hasil survei terhadap 5.000 orang. Tujuannya untuk mengetahui sikap mereka pada makanan, limbah dan keuangan. Hasilnya, generasi milenial menciptakan limbah makanan demi sebuah foto eksotis di instagram.

Hasil studi ini banyak menuai pro dan kontra, terutama para kaum pecinta makanan seperti food blogger. Tidak sedikit blogger yang serius mengingatkan pengikutnya untuk tidak menyia-nyiakan makanan dan bersikap ramah lingkungan.

Salah satunya Cate Bell, seorang blogger makanan dari Brighton. Dia aktif mendorong pengikutnya untuk tidak menyia-nyiakan makanan. Baginya, isu limbah makanan sangat serius.

"Tidak ada yang sia-sia karena aku mencintai makanan. Mengapa saya ingin menyia-nyiakan makanan?" kata Bell, yang berbagi resep dan foto-foto di blog-nya, Cate in the Kitchen.

Instagram salah satu food blogger Inggris. (Instagram)

Food blogger lainnya, Rachel Phipps memiliki pandangan lain, penelitian ini diharapkan bisa memberi masukan berarti bagi generasi muda yang gemar berburu gambar makanan. "Saya setuju dengan apa yang mereka katakan tentang limbah makanan dan bagaimana generasi saya perlu belajar perencanaan ke depan," kata Phipps.

Salah satu contoh postingan food blogger dalam memburu makanan untuk diunggah di instagram. (Instagram)

Banyak orang tidak tahu cara mendapatkan informasi tentang meminimalkan limbah makanan. Para blogger tadi yang telah langsung memberikan contoh dan mengajak generasi Instagram supaya hidup lebih ramah lingkungan.

MASHABLE

4

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments