hero
Mou dan Conte bersitegang. (THE GUARDIAN)

EDITOR : TITO SIANIPAR

14 Maret 2017, 15:00 WIB

INGGRIS

Juara bertahan Manchester United disingkirkan Chelsea di perempat final Piala FA. MU kalah 0-1 di Stadion Stamford Bridge, Selasa 14 Maret 2017 dinihari oleh gol N’Golo Kante.

Pertandingan berjalan menarik sejak awal. Malapetaka bagi MU datang pada menit ke-35 setelah wasit Michael Oliver mengusir Ander Herrera. Gelandang asal Spanyol itu mendapat kartu kuning keduanya karena melanggar Eden Hazard.

Unggul jumlah pemain membuat Chelsea mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola hampir 70 persen. Chelsea memastikan kemenangan lewat gol Kante dari luar kotak penalti pada menit ke-51.

Herrera dikartumerahkan wasit. (SKYSPORTS)

Usai pertandingan manajer MU, Jose Mourinho, menganggap keputusan wasit Michael Oliver untuk mengusir Herrera menyulitkan timnya. Itu juga yang menurut Moumenentukan hasil pertandingan.

“Oliver wasit dengan potensi fantastis. Dalam empat pertandingan dia memberikan tiga penalti dan satu kartu merah. Saya tidak bisa mengubahnya. Saya menjabat tangannya dan mengucapkan selamat,” ucap Mourinho.

Tak hanya di lapangan, tensi tinggi juga ditunjukkan kedua pelatih. Mourinho bersitegang dengan manajer Chelsea Antonio Conte pada menit ke-40. Lantaran tekel Antonio Valencia terhadap Marcos Alonso. 

Kante merayakan gol bersama rekannya. (REUTERS)

Conte sendiri enggan mengomentari keputusan Oliver. Pelatih asal Italia itu hanya kesal dengan permainan kasar yang ditunjukkan sejumlah pemain MU terhadap Hazard dan pemain Chelsea lainnya.

“Menurut saya, Hazard yang memulai permainan kami dan dia tidak bisa bermain karena terus dilanggar. Semua orang melihat insiden itu dan biarkan mereka menilainya,” ujar Conte.

Keberhasilan Chelsea lolos membuat tiga tim asal London ada di semifinal Piala FA musim ini, menyusul keberhasilan Arsenal dan Tottenham Hotspur. Manchester City melengkapi komposisi semifinal.

Pemain Chelsea yang siap hadapi Spurs di semifinal. (SKYPORTS)

Laga semifinal akan digelar di Stadion Wembley London, pada 22 dan 23 April 2017. Chelsea akan menghadapi Tottenham dan Arsenal akan melawan Manchester City.

BBC | SKYSPORTS

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments