hero

EDITOR : MATHILDA RINALDI

13 Maret 2017, 11:45 WIB

INGGRIS

Kamu penggemar cokelat Kit Kat? Informasi ini mungkin akan membuatmu bersedih, namun bisa jadi gembira. Sebabnya, cokelat bar ini bakalan berkurang kadar manisnya.

Kit Kat, cokelat batang. (Mirror)

Nestle, perusahaan yang memproduksi Kit Kat, akan mengurangi kadar gulanya hingga 10 persen. Mendapat kabar itu, sebagian penggemar cokelat bar ini mungkin akan merasa berduka, karena cokelat favorit kamu yang mahal akan menjadi kurang manis. Duh, menyedihkan.

Tapi jangan salah sangka dulu. Nestle mengumumkan rencana mengurangi kadar gula Kit Kat, tetapi juga produk lainnya seperti Aero dan Yorkie bar. Tepatnya, agar masyarakat atau konsumen lebih sehat, biar nggak nambah kadar gula darahnya.

Produk-produk cokelat batang diproduksi oleh Nestle. (Nestle) 

Alasan itu memang baik dan masuk akal. Bagi yang fanatik dengan coklat mungkin tidak akan suka dengan perubahan ini.

Jadi perlu waktu untuk menerima keputusan berani yang diambil Nestle, yaitu merebut manisnya cokelat kesukaan yang lezat itu. Selain itu, Nestle mengatakan pihaknya sangat memerhatikan kadar gula yang terkandung dalam produknya, termasuk perlu menjaga produk cokelatnya dengan kandungan kalori tertentu.

Nestle mengungkapkan, pada 2018, mereka berharap akan menggunakan 7.500 ton pemanis rendah gula dalam produk mereka. Mereka percaya harapan ini akan berdampak signifikan pada kesehatan masyarakat.

Fiona Kendrick, CEO Nestle Inggris dan Irlandia, mengatakan produk-produk Nestle laku keras dan banyak penggemarnya. Di Inggris saja, produk makanan ini telah dinikmati lebih dari satu abad. “Kita bisa memberi dampak signifikan terhadap kesehatan masyarakat,” kata Kendrick.

METRO.UK

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments