hero
Pertemuan terakhir Chelsea dan Manchester. (SKYPORTS)

EDITOR : TITO SIANIPAR

13 Maret 2017, 16:20 WIB

INGGRIS

Manchester United menghadapi Chelsea pada perempat final Piala FA di Stadion Stamford Bridge, Selasa, 14 Maret 2017 dinihari. Kesempatan Jose Mourinho balas dendam pada Chelsea sekaligus merebut empat besar Piala FA.

Ini adalah kunjungan pertama Mourinho ke Stamford Bridge sejak MU dilumat Chelsea 0-4 di Liga Inggris, Oktober 2016. Ketika itu Mourinho mengungkapkan kekesalan terhadap manajer Chelsea, Antonio Conte, usai pertandingan.

Kini Mourinho memiliki kesempatan untuk membalas kekalahan memalukan tersebut. Tapi, The Special One tak ingin disebut hendak melakukan balas dendam pada mantan tim asuhannya itu.

Jose Mourinho. (SKYSPORTS)

“Saya tidak ingin melakukan balas dendam. Saya tidak ingin mencari apapun yang salah atau yang buruk dari Chelsea. Orang-orang di Chelsea tidak akan lupa dengan apa yang sudah saya berikan,” ujar Mourinho.

Kalaupun Mourinho ingin melakukan balas dendam, maka pelatih asal Portugal itu harus melakukannya tanpa sejumlah pemain kuncinya. MU saat ini sedang mengalami krisis pemain, terutama di lini depan.

Zlatan Ibrahimovic dipastikan absen karena larangan bermain. Kapten Wayne Rooney mengalami cedera setelah bertabrakan dengan Phil Jones saat latihan. Sedangkan Anthony Martial dan Marcus Rashford juga absen karena tidak fit.

Andalan MU Ibrahimovic tak bisa main. (SKYPORTS)

Dengan demikian Mou sudah tidak memiliki penyerang senior di skuatnya. Mou tinggal memiliki penyerang 21 tahun James Wilson di skuat utama. Pilihan lainnya, memainkan Henrikh Mkhitaryan sebagai false nine atau mendorong Marouane Fellaini ke depan.

Sementara Chelsea bisa menurunkan pemain-pemain terbaiknya. Manajer Chelsea Antonio Conte juga tidak memungkiri timnya tampil di Stamford Bridge sebagai tim unggulan melawan MU.

“Tapi, kami harus menunjukkannya di atas lapangan, bukan hanya sekadar omongan kalau kami tim favorit. Kami menunjukkan sepak bola bagus, tapi pastinya akan sulit menghadapi tim bagus seperti MU,” ucap Conte.

Conte sosok di balik sukses Chelsea. (SKYPORTS)

Chelsea tidak pernah kalah dari 11 pertemuan terakhir di semua kompetisi melawan The Red Devils (6 menang, 5 imbang). Sementara MU hanya menang dua kali dari 19 laga tandang terakhir ke Stamford Bridge (11 kalah, 6 imbang).

BBC | SKYPORTS

Perkiraan susunan pemain
Chelsea:
Courtois; Azpilicueta, Luiz, Cahill; Moses, Kante, Matic, Alonso; Pedro, Costa, Hazard. 
Manchester United: De Gea; Valencia, Bailly, Smalling, Darmian; Herrera, Fellaini; Lingard, Pogba, Mata; Mkhitaryan.

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments