hero

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

10 Maret 2017, 09:30 WIB

INDONESIA

Masalah yang paling sering dihadapi ketika ingin menurunkan berat badan adalah menahan nafsu makan. Iya enggak?

Proses menurunkan berat badan memang butuh konsistensi.  Nah, kamu bisa coba kombinasi makanan ini untuk membantu mengurangi berat badan.

1. Sayuran dan telur rebus.

Sayuran dan telur rebus. (BRIGHT SIDE)

Berdasarkan penelitian, telur membantu penyerapan carotenoids yaitu pigmen yang memberi warna pada sayuran. Selain membantu mencegah naiknya berat badan, carotenoids juga dapat mencegah mata rabun dan menutrisi kulit.

2. Ikan tuna dan jahe.

Ikan tuna dan jahe. (BRIGHT SIDE)

Jahe mempercepat pengosongan lambung serta menghalau enzim yang dapat menyebabkan radang. Tuna mengandung Omega 3 yang dapat mencegah timbunan lemak di perut.

3. Bayam dan minyak alpukat.

Bayam dan minyak alpukat. (BRIGHT SIDE)

Kedua makanan ini dapat menekan nafsu makan kamu. Minyak alpukat mengandung vitamin B dan E, serta potassium. Sedangkan bayam dapat membuat kamu kenyang lebih lama dan tentunya rendah kalori.

4. Jagung dan kacang-kacangan.

Jagung dan kacang-kacangan. (BRIGHT SIDE)

Berdasarkan penelitian, diet yang dilakukan dengan mengonsumsi kacang-kacangan terbukti lebih efektif dibandingkan jika tidak mengonsumsinya sama sekali. Kacang-kacangan bisa dikonsumsi setidaknya seminggu sekali. Mengonsumsi kacang bersama jagung bisa mencegah tubuh menyerap kalori dan gula berlebih.

5. Melon dan anggur merah.

Melon dan anggur merah. (BRIGHT SIDE)

Melon dapat membantu mencegah penumpukan cairan. Sedangkan anggur mengandung antioksidan yang dapat membantu mengurangi penumpukan lemak. Kombinasi keduanya akan membantu kamu mengurangi bobot tubuh.

6. Daging ayam dan bubuk cabai.

Daging ayam dan bubuk cabai. (BRIGHT SIDE)

Ayam dapat membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Sedangkan bubuk cabai dapat mempercepat pembakaran lemak dan menekan nafsu makan.

7. Kentang dan lada.

Kentang dan lada. (BRIGHT SIDE)

Dalam sebuah penelitian, kentang lebih mengenyangkan daripada gandum. Kamu dapat mengonsumsinya dengan cara merebus atau memanggang tanpa menggunakan mentega. Kamu juga bisa memberinya bumbu lada yang mampu mencegah pembentukan sel lemak.

8. Kopi dan kayu manis.

Kopi dan kayu manis. (BRIGHT SIDE)

Kayu manis mengandung antioksidan yang dapat mengurangi timbunan lemak di perut. Sementara kopi membantu mengurangi nafsu makan.

Selamat mencoba ya!

BRIGHT SIDE

 

3

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments