hero
Pelaku penabrak ojek online ditangkap polisi. (NET/Dimas)

EDITOR : TITO SIANIPAR

10 Maret 2017, 13:50 WIB

BANTEN, INDONESIA

Sopir angkutan kota Tangerang Subhan ditangkap polisi dari persembunyiannya di Jonggol, Kabupaten Bogor. Ia adalah sopir angkot yang menabrak pengemudi ojek online Ichtiarul Jamil.

"Kami sudah tetapkan supir penabrak lari sebagai tersangka," kata Kepala Polres Kota Metropolitan Tangerang Komisaris Besar Harry Kurniawan, Jumat, 10 Maret 2017.

Insiden penabrakan terjadi pada Rabu, 8 Maret lalu di depan TangCity Mall yang ada di Jalan Perintis Kemerdekaan, Tangerang, Banten. Adegan penabrakan terekam pengunjung mall dan viral di media sosial.

Aksi sweeping terhadap ojek online di Tangerang. (NET/Dimas)

Di hari itu, sejumlah pengemudi angkot Tangerang melakukan sweeping dan menurunkan paksa para penumpang ojek online. Alasannya karena pendapatan mereka menurun sejak adanya ojek online.

Pasca kabar penabrakan beredar, para pengemudi ojek online berkumpul dan mencari pelaku penabrakan terhadap Jamil. Mereka terlibat bentrok dengan sopir angkot dan warga di Tangerang.

Bentrokan antara pengemudi ojek online dan sopir angkot meluas ke beberapa titik di Tangerang. Video selengkapnya dapat dilihat di bawah ini, termasuk adegan penabrakan Jamil oleh Subhan.

Harry menerangkan bahwa Subhan adalah supir tembak angkot R03A jurusan Pasar Anyar Serpong. Polisi, lanjut Harry, masih mengecek kelengkapan dokumen pelaku, termasuk SIM, STNK dan kepemilikan kendaraannya.

Polisi mengenakan pasal pembunuhan berencana terhadap pria 22 tahun itu. "Motifnya dendam," ujar Harry. Pengakuan Subhan, ia tidak senang dengan keberadaan ojek online. Setelah menabrak, Subhan sempat kabur dan sembunyi hingga akhirnya ditangkap.

Para pengemudi ojek online yang hendak membalas. (NET)

Hingga saat ini Jamil masih kritis dan dirawat intensif di RSPAD Gatot Subroto Jakarta Pusat. Jamil adalah pengemudi GrabBike yang juga mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Tangerang. 

DIMAS ARIF

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments