hero
Kapten Messi diangkat pasca Barca menang. (TWITTER/fcbarcelona)

EDITOR : TITO SIANIPAR

9 Maret 2017, 14:50 WIB

SPANYOL

Barcelona memupus ketidakmungkinan setelah ketinggalan 0-4. Barca lolos ke perempat final Liga Champions dengan mengalahkan PSG 6-1 di Stadion Camp Nou, Kamis, 9 Maret 2017 dini hari.

Pertandingan berlangsung menarik. Barcelona sempat unggul tiga gol lebih dulu lewat Suarez pada menit ketiga, gol bunuh diri Layvin Kurzawa menit ke-40, dan penalti Lionel Messi menit ke-50. Namun, gol Edinson Cavani menit ke-62 hampir meruntuhkan asa Barcelona.

Ekspresi PSG pasca gol Cavani. (SKYSPORTS)

Keajaiban itu datang di menit ke-87. Neymar mencetak gol tendangan bebas menit ke-88, dan disusul gol penalti tiga menit kemudian. Assist Neymar dimanfaatkan Sergi Roberto untuk mencetak gol keenam Barcelona pada menit ke-95.

"Ini malam yang luar biasa. Kami memenangi pertandingan yang saya pikir mustahil. Ketika mereka membuat skor jadi 3-1, itu terlihat seperti sudah berakhir," aku Enrique.

Pelatih Enrique. (TWITTER/fcbarcelona)

Namun daya juang dan keinginan lolos Barcelona membuat mereka tetap berusaha hingga peluit terakhir. "Ketika Anda memiliki tim seperti ini, yang terdiri atas para juara, segalanya bisa terjadi," ucap Enrique.

Rekor baru tercipta. Kemenangan atas PSG menjadikan Barcelona sebagai tim pertama yang mampu membalikkan defisit empat gol pada fase gugur Liga Champions. Barcelona lolos ke perempat final dengan agregat kemenangan 6-5.

Kegembiraan pemain Barca di ruang ganti. (TWIITER/luizsuarez9)

Pelatih PSG Unai Emery mengatakan timnya kehilangan fokus di menit-menit akhir pertandingan dengan kebobolan tiga gol dalam 8 menit. Mantan pelatih Sevilla itu menganggap kekalahan di Camp Nou sangat menyakitkan timnya.

"Di menit-menit terakhir, kami kehilangan segala yang telah kami bangun dengan kerja keras. Tak ada penjelasan soal yang terjadi di menit-menit akhir. Di masa depan, Anda akan belajar dari pengalaman negatif ini," ucap Emery.

Pemain PSG tak percaya bisa gugur pasca menang 4-0. (REUTERS)

Hasil melawan PSG membuat tren positif Barcelona berlanjut. Dalam tiga pertandingan terakhir klub asal Catalan itu selalu mampu mencetak lima gol atau lebih, yakni menaklukkan Sporting Gijon 6-1 dan Celta Vigo 5-0.

FOOTBALL ESPANA | REUTERS

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments