hero

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

8 Maret 2017, 16:45 WIB

AMERIKA SERIKAT

Siapa yang enggak kenal dengan supermodel sekaligus Instagram sweetheart, Gigi Hadid. Kekasih Zayn Malik ini memulai karir modelling-nya di usia 2 tahun. Saat itu, Gigi menjadi model untuk brand fashion ternama, Guess.

Di usianya yang masih 21 tahun sekarang, Gigi kerap muncul di berbagai majalah fashion internasional seperti Teen Vogue, Elle, Bazaar dan lainnya. Gigi juga menjadi bintang promosi merek fashion dunia seperti Versace, Balmain, Moschino, dan Topshop.

Gigi sempat berjalan di catwalk sebagai Victoria's Angel sebanyak dua kali. Ia juga pernah menjadi brand ambassador Reebok serta Maybelline. Ketenaran dan kesuksesan karir modelling Gigi enggak diragukan lagi.

Tetapi belum banyak yang tahu kalau sahabat dari supermodel Kendall Jenner ini memiliki darah Arab dari ayahnya, Mohamed Hadid. Ayah Gigi merupakan keturunan Palestina dan beragama muslim. Berbeda dengan ibunya, Yolanda Hadid, yang merupakan mantan model keturunan Belanda.

Cewek dengan nama asli Jelena Noura Hadid ini memang enggak memeluk kepercayaan yang sama dengan ayahnya. Tetapi, itu bukan penghalang bagi Gigi untuk bisa tampil sebagai model cover majalah Vogue Arab.

Gigi Hadid. (VOGUE ARAB)

Di akun Instagramnya, cewek dengan 30,7 juta followers ini mengatakan bahwa dirinya sangat senang bisa menjadi model sampul majalah tersebut.

"Sebagai keturunan Palestina, ini merupakan hal yang luar biasa bagiku untuk bisa tampil pertama kalinya di majalah Vogue Arab. Aku harap majalah ini dapat menunjukkan sisi lain industri fashion untuk bisa menerima dan menggabungkan semua orang juga adat istiadat," ungkap Gigi Hadid.

Gigi Hadid. (VOGUE ARAB)

Meski demikian, banyak yang mengkritik Gigi dan majalah Vogue karena menampilkan sang model memakai tudung yang ditaburi manik-manik rancangan Brandon Maxwell pada cover majalah. Gigi juga berpose memakai hijab di bagian dalam majalah.

(TWITTER/chaneltherapper)
(TWITTER/pettymish)
(TWITTER/KhawajaTalha)

Menurut editor Vogue, Aljuhani Abdulaziz, Gigi sangat cocok untuk menunjukkan pada dunia tentang sisi lain Timur Tengah.

"Negara-negara Arab merupakan tempat bagi sejarah fashion dan tidak ada wajah lain yang lebih baik dari Gigi Hadid untuk tampil di Vogue Arab. Gigi adalah seorang model yang mendefinisikan generasi masa depan yang dinamis," kata Aljuhani Abdulaziz.

THE GUARDIAN | REFINERY 29

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments