hero
Sergio Ramos, kapten sekaligus pahlawan Madrid. (REUTERS)

EDITOR : TITO SIANIPAR

8 Maret 2017, 13:20 WIB

ITALIA

Juara bertahan Real Madrid memastikan langkah ke perempat final Liga Champions. Meski mendapat 'teror', Madrid mengalahkan Napoli 3-1 di Stadion San Paolo pada leg kedua babak 16 besar, Rabu, 8 Maret 2017 dinihari.

Adalah kapten tim Sergio Ramos yang menjadi bintang kemenangan Madrid. Ramos menjadi insipirasi El Real untuk membalikkan keadaan setelah tertinggal 0-1 di babak pertama lewat gol Dries Mertens.

Terus mendapatkan tekanan, Madrid memecah kebuntuan melalui gol sundulan Ramos pada menit ke-51. Enam menit kemudian sundulan Ramos memperbesar jarak. 

Suporter Napoli di San Paolo. (REUTERS)

Stadion San Paolo seakan runtuh karena Napoli susah mengejar ketertinggalan agregat. El Real mengakhiri perlawanan Napoli dengan gol ketiga yang diciptakan Alvaro Morata saat injury time babak kedua.

"Benar kami mencetak dua gol lewat situasi bola mati, tapi gol itu tetap dihitung, itu bagian dari sepak bola. Kami menang bukan karena beruntung. Kami memiliki sejumlah peluang di babak pertama dan kedua," pelatih Madrid Zinedine Zidane.

Kemenangan agregat 6-2 atas Napoli membuat Madrid berada di jalur mempertahankan gelar Liga Champions musim ini. Hasil di San Paolo juga jadi rekor; Madrid tidak terkalahkan 12 pertandingan beruntun di Liga Champions.

Pemain Napoli rayakan gol pertama. (MIRROR)

Sementara Napoli gagal melangkah ke perempat final Liga Champions untuk kali pertama. Namun, gelandang asal Slovakia Marek Hamsik menganggap tim berjuluk Partenopei itu tersingkir secara terhormat.

"Kami sempat percaya diri ketika unggul 1-0, dan sangat disayangkan kami kebobolan dua gol melalui situasi bola mati. Kami tersingkir dengan kepala tegak," ucap Hamsik.

Zidane membuat Madrid cemerlang. (REUTERS)

Peluang gelar Napoli kini tinggal di Coppa Italia dan Serie A. Di Coppa Italia, Napoli kalah 1-3 dari Juventus di leg pertama semifinal. Sedangkan di Serie A mereka sedang tertinggal sepuluh poin dari Juventus.

MARCA | ESPN 

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments