hero
Gol pembuka laga Chelsea oleh Hazard. (TWITTER/chelsea)

EDITOR : TITO SIANIPAR

7 Maret 2017, 17:10 WIB

INGGRIS

Chelsea mengokohkan posisi di puncak klasemen Liga Primer Inggris dengan keunggulan 10 poin. The Blues menang 2-1 atas West Ham United di Stadion Olimpiade London, Selasa, 7 Maret 2017 dinihari.

Sebelum Chelsea main, Tottenham Hotspur dan Manchester City sama-sama meraih tiga poin. The Blues pun langsung tancap gas dan unggul dua gol lebih dulu atas West Ham.

Chelsea membuka keunggulan melalui Eden Hazard pada menit ke-25 melalui skema serangan balik. Gol kedua diciptakan Diego Costa menit ke-50 setelah meneruskan sepak pojok Cesc Fabregas. West Ham mencetak satu gol lewat Manuel Lanzini saat pertandingan hampir usai.

Gol Costa ke West Ham. (SKYSPORTS)

Kemenangan membuat Chelsea kini mengoleksi 66 poin, unggul sepuluh poin atas Tottenham dan 11 poin dari City. Bagi Hazard kemenangan atas West Ham merupakan sinyal buat para pesaing Chelsea.

“Kami ingin memastikan gelar liga secepat mungkin. Kami ingin membawa trofi kembali ke Stamford Bridge. Itu target utama musim ini. Kami masih punya 11 pertandingan dan ingin memenangi semuanya,” ujar Hazard.

Manajer Chelsea Antonio Conte menganggap kemenangan atas West Ham merupakan respons yang tepat dari timnya untuk Tottenham dan City. "Tak mudah untuk bermain setelah musuh-musuh Anda menang," kata Conte.

Pelatih Conte di pinggir lapangan. (TWITTER/chelsea)

"Jika Anda imbang atau kalah, Anda akan kehilangan poin. Merasakan tekanan seperti ini bagus dan kami menjawabnya dengan bagus,” ucap mantan pelatih tim nasional Italia itu.

Kekalahan membuat West Ham tidak beranjak dari posisi 11, dengan torehan 33 poin. Manajer West Ham Slaven Bilic mengatakan gol pertama Chelsea yang dicetak Hazard merusak permainan timnya.

Gol Lanzini di akhir laga. (REUTERS)

“Sangat mudah. Chelsea pantas mengalahkan kami. Untuk gol pertama kami melakukan kesalahan murah, di posisi seharusnya Anda tidak boleh kehilangan bola. Saya sangat kecewa,” ujar Bilic.

BBC | DAILY EXPRESS

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments