hero

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

6 Maret 2017, 09:05 WIB

AMERIKA SERIKAT

Buat kamu yang mulai memasuki usia 30 tahun, pasti mulai memperhatikan penampilan. Terutama kulit yang mulai berubah dibandingkan ketika umur kamu masih di bawah 20 tahun.

Buang jauh-jauh pikiran untuk suntik botox atau mencoba perawatan mahal. Rahasianya, cukup makan dua jenis sayuran ini!

Jaga pola makan agar awet muda. (PIXABAY)

Hal ini disampaikan jurnal penelitian yang diterbitkan oleh peneliti dari Washington University School of Medicine di Saint Louis, Missouri, Amerika Serikat. Menurut penelitian tersebut, kamu bisa tetap awet muda dengan mengonsumsi sayuran yang mengandung zat turunan dari vitamin B3 yaitu Nicotinamide Mononucleotide atau NMN.

Dalam penelitian ini, tikus menjadi hewan percobaan dan diawasi perkembangannnya. Hasilnya, tikus tetap sehat walaupun usianya bertambah karena memakan sayuran yang mengandung NMN. Selain itu, metabolisme mereka hampir menyerupai tikus berusia muda.

Brokoli. (PERSONAL LIBERTY)

NMN bisa ditemui pada brokoli dan kubis. Bonusnya, kamu bisa mendapatkan berat badan ideal, imunitas tubuh meningkat, dan masih banyak lagi.

Untuk hasil lebih maksimal, brokoli dan kubis baik dikonsumsi mentah atau direbus dalam waktu singkat. Karena semakin lama dimasak, zat-zat baik dalam sayuran akan berkurang.

Selamat mencoba ya. Stay young!

PERSONAL LIBERTY | MARKETWATCH

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments