hero
Duel Napoli kontra Roma. (EUROSPORT)

EDITOR : TITO SIANIPAR

3 Maret 2017, 16:20 WIB

ITALIA

Dua tim papan atas, AS Roma dan Napoli, akan saling berhadapan pada lanjutan Serie A di Stadion Olimpico, Sabtu 4 Maret 2017. Kedua tim berambisi bangkit dari kekalahan di semifinal Coppa Italia.

Baik Roma dan Napoli sama-sama tumbang di leg pertama semifinal Coppa Italia tengah pekan ini. Roma ditaklukkan Lazio 0-2, sementara Napoli kalah 1-3 dari Juventus melalui pertandingan kontroversial.

Kini Roma dan Napoli berambisi kembali ke jalur kemenangan. Terlebih kedua tim sama-sama membutuhkan tiga poin penuh untuk memperkecil jarak dengan Juventus di puncak klasemen sementara Serie A.

Roma saat ini berada di posisi kedua dengan koleksi 59 poin, tertinggal tujuh poin dari Juventus. Sementara Napoli berada di posisi ketiga dengan 54 poin setelah di laga akhir pekan lalu kalah dari Atalanta 0-2.

Latihan tim AS Roma. (TWITTER/ASROMA)

"Ini akan jadi pertandingan menarik, karena ada dua tim yang sedang marah. Pertandingan akan terbuka. Saya yakin semuanya akan ditentukan oleh kualitas mental," ujar kiper Roma Wojciech Szczesny.

Roma akan kehilangan Alessandro Florenzi yang belum pulih dari cedera. Pelatih Luciano Spalletti kemungkinan tidak mengubah susunan pemain saat di Coppa. Sedangkan Napoli tidak akan diperkuat Allan dan Lorenzo Tonelli karena cedera.

Roma memiliki rekor impresif di kandang musim ini di Serie A dengan merebut 15 kemenangan beruntun. I Giallorossi juga selalu mengalahkan Napoli di Serie A dalam lima kandang terakhir. 

Latihan Napoli jelang lawan Roma. (TWITTER/SSCNAPOLI)

Sementara Napoli juga punya catatan bagus. Tim asuhan Maurizio Sarri itu sukses meraih lima kemenangan dari enam laga tandang terakhir. Pertandingan dipastikan akan berlangsung menarik.

"Kami akan berusaha memberikan segalanya, ini pertandingan yang sangat terbuka dan kami ingin menampilkan permainan yang sempurna," ucap kiper Napoli Pepe Reina.

FOOTBALL ITALIA | SSC NAPOLI

Perkiraan susunan pemain
AS Roma:
Szczesny; Rudiger, Fazio, Manolas; Peres, De Rossi, Strootmann, Emerson; Salah, Nainggolan, Dzeko.
Napoli: Reina; Maggio, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Zielinski, Diawara, Hamsik; Callejon, Milik, Insigne.

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments