hero
Duel dua pelatih muda Enrique dan Zidane. (SKYSPORTS)

EDITOR : TITO SIANIPAR

2 Maret 2017, 16:20 WIB

SPANYOL

Barcelona mengirim sinyal ancaman untuk Real Madrid setelah berhasil merebut puncak klasemen La Liga. Los Blancos tertinggal satu poin dan masih menyisakan satu pertandingan lebih.

Hasil imbang 3-3 didapat Madrid saat melawan Las Palmas di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis, 2 Maret 2017 dinihari. Hasil seri ini membuat tim asuhan Zinedine Zidane itu harus kehilangan posisi di puncak klasemen.

Pasalnya di pertandingan lain, Barcelona sukses melumat Sporting Gijon 6-1 di Camp Nou. Ini pertama kalinya Blaugrana di posisi puncak klasemen yang dikuasai Madrid pekan kesembilan Oktober 2016.

Gol Messi ke Gijon. (REUTERS)

Secara matematis, Madrid masih difavoritkan untuk merebut gelar La Liga musim ini. Pasalnya, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan memiliki satu jumlah pertandingan lebih sedikit daripada Barcelona. 

Zinedine Zidane sendiri tetap tenang meski posisi puncak klasemen direbut Barcelona. Pelatih asal Prancis itu yakin peluang Madrid menjadi juara musim ini masih terbuka lebar.

"Terasa kehilangan gelar? Tidak, tidak sama sekali. Kami bukan pemuncak klasemen saat ini, tapi liga selalu terbuka, dan dimenangkan di akhir musim. Kami harus tetap positif," ujar Zidane.

Ronaldo cetak dua gol lawan Las Palmas. (REUTERS)

Sebaliknya, Enrique mengeluarkan pernyataan mengejutkan usai pertandingan melawan Gijon. Pelatih 46 tahun itu mengambil keputusan untuk meninggalkan Barcelona akhir musim ini.

Gelandang Barcelona Ivan Rakitic bertekad merebut gelar La Liga sebagai kado untuk pelatih Luis Enrique. "Kami akan meraih kemenangan lainnya dan kami ingin musim ini memiliki akhir yang indah," ucap Rakitic.

Bagi Barcelona, mereka hanya perlu berusaha memenangi 13 pertandingan tersisa, sambil berharap Madrid terpeleset seperti melawan Las Palmas. Bagi Real Madrid, berarti tidak boleh ada kesalahan sedikit pun.

Barcelona vs Madrid 1-1 pada Desember 2016. (REUTERS)

Perbedaan satu poin antara Barcelona dengan Madrid membuat pertandingan El Clasico di Santiago Bernabeu, 23 April 2017, bisa menjadi penentu gelar musim ini. Duel yang selalu panas dipastikan lebih panas lagi.

FOOTBALL ESPANA | FC BARCELONA

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments