hero

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

1 Maret 2017, 09:05 WIB

INDONESIA

Punya bokong kencang, lebih dari sekadar indah dipandang. Dengan bokong yang lebih berbentuk, kamu juga akan mudah untuk memakai segala jenis pakaian.

Bokong ala Jennifer Lopez, Sofia Vergara, Beyonce, atau Rihanna memang menjadi dambaan wanita. Enggak perlu operasi atau melakukan metode-metode yang enggak alami. Kamu cukup mempraktikkan latihan-latihan ini.

1. Squats.

(NHS CHOICES)

Gerakan seperti jongkok ini merupakan exercise paling umum untuk mengencangkan bokong kamu. Berdiri lah dengan kaki lurus yang terbuka sejajar dengan luas bahu. Luruskan tangan kedepan, lalu turunkan badan kamu seperti akan duduk di kursi. Perlahan kembali ke posisi semula dan ulangi gerakan yang sama.

2. Bridges.

(NHS CHOICES)

Seperti namanya, gerakan ini mengajak kamu meniru jembatan. Rebahkan badan dengan lutut ditekuk dan tumit hampir menyentuh bokong. Lalu angkat bagian tubuh sampai paha ke atas. Kembali ke posisi semula dan ulangi 8 sampai 10 kali.

3. Lunges.

(NHS CHOICES)

Gerakan ini biasa dilakukan ketika pemanasan sebelum berolahraga. Awali gerakan dengan berdiri tegak dan kaki rapat. Langkahkan salah satu kaki ke depan dan turunkan tubuh kamu sambil menekuk lutut. Kembali ke posisi semula lalu ulangi gerakan.

4. One-leg Kickbacks.

(NHS CHOICES)

Letakkan telapak tangan dan lutut sejajar di atas lantai. Angkat salah satu kaki ke belakang semampu kamu. Kembali ke posisi yang sama, lalu ulangi dengan bergantian pada setiap kaki.

5. Side-lying leg raise.

(NHS CHOICES)

Gerakan ini mengharuskan kamu merebahkan tubuh menghadap ke samping. Angkat salah satu kaki ke atas semampu kamu, lalu kembali ke posisi semula dan ulangi lagi.

Gerakan-gerakan ini dapat kamu lakukan setiap hari selama 10 menit. Hasilnya bisa kamu buktikan sendiri. Selamat mencoba ya!

NHS CHOICES | SHAPE | US MAGAZINE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments