hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

1 Maret 2017, 14:05 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Liburan ke Bali? Atau ke luar negeri seperti Jepang, Korea Selatan, Thailand bahkan Eropa bagi sebagian orang sudah biasa. Tetapi jika ingin mengunjungi sebuah tempat yang belum banyak dikunjungi oleh wisatawan, alias masih sepi itu baru anti mainstream.

Berikut adalah tujuh negara yang belum banyak dikunjungi wisatawan tetapi menyimpan pemandangan indah yang tak terlupakan, seperti kamu rangkum dari Skyscanner pada Selasa 28 Februari 2017:

KOMORO

(Pinterest)

Negara ini terdiri dari kepulauan kecil di lepas pantai Afrika timur. Untuk sebuah negara kecil dengan luas sekitar 2.034 meter persegi, kamu akan dibuat terkagum dengan keragaman budaya di sini.

Kamu dapat bertemu dengan seseorang berbahasa Arab, Prancis atau Komoro. Budaya Arab dan Islam sangat melekat di Komoro. Untuk wisata alam, disini kamu dapat bersantai sambil melihat lumba-lumba berenang di lepas pantai di Hahaya, atau jika beruntung kamu bisa melihat kura-kura laut raksasa bertelur di sepanjang pantai di Moheli.

GUYANA

(Pinterest)

Republik Kooperatif Guyana yang dahulu bernama Guyana Britania berlokasi di seberang perbatasan Brasil cocok bagi yang ingin mengeksplorasi hutan hujan yang indah. Jika berkunjung ke sini, kemungkinan kamu dapat menemukan berbagai spesies tanaman baru yang belum pernah ditemukan sebelumnya.

Selain mengeksplor hutan hujan, disini kamu dapat menghabiskan sore dengan nongkrong di bar atau menikmati kuliner lokal yaitu sepiring nasi yang dimasak dengan beras Karibia dan kacang polong.

BHUTAN

(Jasper Trips)

Berlokasi di antara India dan Cina,  Bhutan sudah menjadi negara kecil di Asia Selatan yang terbuka untuk wisatawan sejak tahun 1974. Saat mengeksplor negara ini pastikan kamu menggunakan sepasang sepatu yang kokoh, karena sebagian besar dari negara ini hanya dapat diakses dengan berjalan kaki.

Untuk kamu yang ingin menikmati liburan yang jauh dari kata modern, Bhutan sangat cocok karena ini adalah negara yang sebagian besarnya tak tersentuh oleh kehidupan modern. Sinyal TV baru saja masuk dalam 16 tahun terakhir.

Kamu juga dapat mengunjungi biara Namkhe Nyingpo Goemba untuk menonton 300 biksu berdebatan teologi setiap sorenya. Berwisata sekalian menambah wawasan pastinya.

KOREA UTARA

(NK News)

Dibalik kesan seram dan ditaktor yang melekat, ternyata Korea Utara juga dapat menjadi destinasi wisata yang menarik. Mendatangi Pynongyang saat hari libur nasional akan sangat mengesankan, karena kamu dapat melihat akrobat keren oleh lebih dari 100 ribu pesenam yang dikenal sebagai Games Misa, di Stadion May Day.

Selain itu kamu juga dapat menikmati keindahan kota dengan cara yang paling santai yaitu dengan sepeda. Koryo Tours memberikan layanan liburan bersepeda selama seminggu yang membawa kamu ke semua jalan dari Pynongyang ke Gunung Paekdu. Selain wisata, bisa sekalian olahraga jika ikut tour ini.

TAJIKISTAN

(Yomadic)

Untuk kamu yang suka memanjat tebing dan penggemar salju wajib mengunjungi negara terkecil di Asia Tengah ini. Kamu mungkin tidak akan menemukan kemewahan seperti di Aspen dan harus berjalan kaki yang jauh untuk menemukan lereng terbaik di sini, tetapi saat sampai, semua terbayarkan karena Tajikistan memiliki tempat ski yang menakjubkan.

Selain itu kamu juga wajib mengunjungi ibukota Dushanbe untuk menyeruput teh tradisional 'choy' dan mengunjungi pusat kebudayaan Tajikistan di Ayni Opera & Ballet Theatre untuk mengetahui lebih dalam tentang budaya setempat.

RAS AL KHAIMAH

(Lufthansaholidays)

Tersembunyi di antara Teluk Arab dan Pegunungan Hajar, kamu dapat memanjakan diri dengan spa dan mencoba pengobatan batu tradisional di Khatt Hot Springs.

Jika ingin yang lebih menantang di salah satu emirat dalam Uni Emirat Arab ini, kamu bisa ikut lomba unik yaitu menangkap unta di pusat perbelanjaan Manar antara bulan September dan April setiap tahunnya. Pastinya menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

TRISTAN da CUNHA

(Ukota)

Pulau paling terpencil di dunia ini mungkin negara yang paling tersembunyi di dunia. Terletak di sebelah selatan Samudra Atlantik, 2.816 kilometer dari Afrika Selatan dan 3.360 kilometer dari Amerika Selatan.

Kepulauan ini merupakan bagian dari Saint Helena, Ascension, dan Tristan da Cunha, suatu wilayah seberang laut Britania Raya, bersama dengan Saint Helena dan Ascension. Pulau yang hanya memiliki 270 orang penduduk ini cocok buat kamu yang mau menikmati liburan yang tenang sambil menikmati keindahan alam yang indah.

Pulau ini diberi nama sesuai dengan penemunya yaitu pelaut Portugis Ilha de Tristao da Cunha pada tahun 1506. Begitu tersembunyinya pulau ini, maka satu-satunya alat transportasi untuk mencapai pulau ini adalah perahu karena tidak ada bandara di sana.

SKYSCANNER

3

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments