hero
Pertemuan Juventus dan Napoli di Serie A. (REUTERS)

EDITOR : TITO SIANIPAR

28 Februari 2017, 16:20 WIB

ITALIA

Juventus menjalani laga berat saat menjamu Napoli pada leg pertama semifinal Coppa Italia di Stadion Juventus, Rabu, 1 Maret 2016 dinihari. Pelatih Massimiliano Allegri yakin Napoli datang ke Turin dengan penuh amarah.

Napoli secara mengejutkan dikalahkan Atalanta 0-2 pada lanjutan Serie A di Stadion San Paolo, akhir pekan lalu. Kekalahan yang membuat Napoli tertinggal 12 poin dari Juventus di puncak klasemen sementara.

Allegri takut kekalahan dari Atalanta akan membuat Napoli tampil penuh amarah saat menghadapi Juventus. Pelatih 49 tahun itu juga mengingatkan timnya bahwa tidak kebobolan di leg pertama akan sangat penting buat Juventus.

"Kami ingin mencapai final ketiga beruntun dan itu tidak akan mudah. Napoli tidak berubah menjadi tim yang buruk hanya dalam tiga hari. Main di kandang penting buat kami, dan kami harus tidak kebobolan," ucap Allegri.

Kala Napoli kalah dari Atalanta. (MIRROR)

Juventus akhir pekan lalu mengalahkan Empoli 2-0. Si Nyonya Tua tidak akan diperkuat bek Medhi Benatia serta dua gelandang, Claudio Marchisio dan Stefano Sturaro. 

Untuk posisi penjaga gawang, Allegri memastikan kiper asal Brasil Neto akan menjadi starter. Neto sudah mendapat kesempatan 'pemanasan' sebagai starter ketika melawan Empoli akhir pekan lalu.

"Neto akan kembali bermain. Dia kiper hebat dan selalu mampu menjawab kepercayaan yang diberikan. Satu-satunya alasan kenapa dia kiper kedua adalah ada Gianluigi Buffon di depannya," ujar Allegri.

Kiper Neto pelapis Buffon. (TWITTER/neto_murara)

Di kubu Napoli, pelatih Maurizio Sarri tidak bisa memainkan Lorenzo Tonelli dan Allan. Keduanya masih berkutat dengan cedera dan tidak dibawa Sarri ke Turin. Sedangkan Elseid Hysaj masih menjalani larangan tampil.

Di pertemuan sebelumnya, Juventus mengalahkan Napoli 2-1 di Serie A musim ini, pada 29 Oktober 2016. Ketika itu dua gol I Bianconeri dicetak Leonardo Bonucci dan Gonzalo Higuain.

SKYSPORTS

Perkiraan susunan pemain
Juventus:
Neto; Lichtsteiner, Chiellini, Bonucci, Alex Sandro; Khedira, Pjanic; Pjaca, Dybala, Mandzukic; Higuain.
Napoli: Reina; Maggio, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Zielinski, Diawara, Hamsik; Callejon, Milik, Insigne.

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments