hero

EDITOR : MATHILDA RINALDI

27 Februari 2017, 16:10 WIB

SULAWESI UTARA, INDONESIA

Cinta punya jalannya sendiri untuk menautkan dua hati. Berawal dari telepon nyasar, Sofian Loho Dandel, 28 tahun, akhirnya menikahi Martha Potu yang berumur 82 tahun. Altar gereja di Desa Lelema, Minahasa Selatan, Sulawesi Utara, ikut menjadi saksi pernikahan itu yang dihadiri keluarga sepasang mempelai tersebut, Sabtu, 19 Februari 2017.

Pengantin Sofian dan Martha. (Istimewa)

Kisah itu berawal dari sebuah telepon yang nyasar suatu hari ke nomor Sofian. Montir bengkel itu tak langsung menutup sambungan komunikasi. Ternyata ia terpikat dengan suara wanita yang mengontaknya itu. Jadilah mereka mengobrol hampir sejam lamanya.

Perbincangan terus berlanjut di lain waktu, hingga Sofian ingin bertemu. Martha memberinya alamat rumah. Ketika sampai, Sofian kaget karena Martha ternyata seorang janda tua berumur 82 tahun. 

Sofian dan Martha tinggal satu atap di rumah Martha. (Istimewa)

Kagetnya tak berlanjut. Sofian yang kadung jatuh cinta dari obrolan di telepon, menerima Martha apa adanya. Kopi darat perdana itu berlanjut dengan obrolan hingga dua jam.

Sofian kemudian tahu bahwa Martha selama ini hidup seorang diri sejak kematian suaminya dua tahun lalu. Dua orang anaknya bekerja di luar negeri.

Mendengar cerita itu, Sofian yang belum pernah berkencan, berjanji untuk mendampingi Martha selamanya. Ia lalu melamarnya.

Menjelang pemberkatan Sofian dan Martha di kantor urusan agama setempat. (Istimewa)

Kisah cinta Sofian dan Martha tak berjalan mulus. Menjelang pernikahan mereka banyak mendapat pertentangan, terutama dari pihak keluarga Sofian.

Magdalena, 60 tahun, ibu kandung Sofian terpaksa merestui hubungan percintaan mereka, karena melihat mereka saling mencintai, seakan tak bisa dipisahkan. "Kami sekeluarga terkejut saat anak saya lebih memilih seorang nenek, dia terus menyembunyikan identitas hingga akhirnya kami bertemu Martha", ujar Magdalena.

Sofian dan Martha setelah pemberkatan di gereja. (Istimewa)

Lain halnya dengan Martha, rasa syukur menemukan cinta menjelang hari tuanya. "Tuhan menjawab doa-doa saya dengan mengirimkan Sofian pada masa tua saya", kata pengantin baru

BERBAGAI SUMBER

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments