hero

EDITOR : MATHILDA RINALDI

26 Februari 2017, 07:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Seks merupakan salah satu hal yang menjadi kebutuhan dasar setiap manusia. Ada beberapa negara di dunia yang memiliki ‘wisata seksual’ yang tersohor di berbagai negara. Dikenal juga dengan sex tourism.

Sex tourism diawali dengan berkembangnya Industri seks di beberapa negara. Cukup efektif dalam menarik wisatawan, sehingga salah satu andalan devisa negara yang menyediakannya. Apalagi jika negara tersebut melegalkan prostitusi.

Sex tourism memang tidak selalu harus melakukan aktifitas seksual, akan tetapi mayoritas berkunjung dengan tujuan tersebut.

The Huffnington Post mengulas beberapa negara yang memiliki destinasi wisata berbau prostitusi di dunia.

REPUBLIK DOMINIKA
Sejak legalnya prostitusi, Republik Dominika salah satu destinasi maraknya wisata sex di dunia. Bahkan sudah menjadi satu industri penarik wisatawan. Terdapat dua kota yang menjadi destinasi, Sosua dan Boca Chica.

Don Juan Beach Resort, Republik Dominica. (The Huffnington Post)

Bahkan Don Juan Beach Resort dan New Garden Hotel merupakan penginapan terkenal mendukung industri wisata seks di Republik Dominica.

THAILAND
Negara penuh dengan kuil dan pantai nan cantik, juga menjadi peringkat utama dalam menawarkan sex tourism. Thailand bisa dibilang menjadi salah satu negara yang memilki tingkat kebebasan tertinggi di Asia Tenggara, jadi tidak heran jika perkembangan porstitusi negara gajah putih ini sangat tinggi.

Mulai dari klub malam yang menawarkan tarian strip, pertunjukan seks yang paling terkenal adalah Tiger Show, sebuah atraksi birahi yang dipertontonkan secara langsung di sebuah bar.

Penari striptis Thailand. (The Huffnington Post)

Walaupun tidak sepenuhnya legal, akan tetapi pada kenyataannya, pihak berwenang seperti tutup mata akan wisata seks yang banyak dikunjungi para wisatawan tersebut. Hal ini dilatari sejak perang Vietnam beberapa tahun lalu.

FILIPINA
Industri seks di Filipina masih dinyatakan ilegal oleh pemerintahnya, namun cukup besar kenyataannya. Mayoritas industri seks dibalut dengan wisata hiburan yang tersedia di pub atau cafe-cafe. Konon kabarnya, sekitar 60% wisatawan yang berkunjung ke Filipina hanya ingin menikmati wisata seks saja.

Pekerja seks Filipina. (The Huffnington Post)

SPANYOL
Wisata seks salah satu tujuan wisata bagi para pelancong yang berkunjung ke Spanyol. Mayoritas para pekerja seks di negara tersebut adalah imigran, akan tetapi pemerintah Spanyol tidak terlalu peduli, karena devisa yang didapat cukup menjanjikan.

Imigran yang menjadi pekerja seks di Spanyol. (The Huffnington Post)

BRASIL
Brasil termasuk satu negara yang memiliki wisata seks cukup terkenal. Kecantikan dan moleknya para gadis di negara tersebut, serta dukungan dari pemerintah, maka wisata seks di Brasil tumbuh pesat. Bahkan saat diadakan acara internasional, seperti Piala Dunia, promosi wisata seks juga diikutsertakan.

Tempat prostitusi di Sao Paulo. (The Huffnington Post)

 

THE HUFFNINGTON POST

 

12

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments