hero

EDITOR : AULIA RAHMAT

24 Februari 2017, 08:00 WIB

AMERIKA SERIKAT

Di tengah penghematan kecepatan data internet dan jaringan kabel optik, Google tetap berinovasi. Perusahaan asal California itu bersiap meluncurkan boks TV berkemampuan ultra HD dengan format 4 K.

Dikutip dari laman Business Insider, Google telah mengantongi ijin dari Komisi Komunikasi Federal Amerika Seriakt (FCC) untuk memasarkan produk yang dinamainya: 4K Wireless TV Box.

Dikutip dari dokumen FCC, boks TV Google akan dilengkapi sebuah WiFi bergelombang 5 GHz dan 2,4 GHz. Ini adalah perangkat TV pertama Google dengan kemampuan nirkabel. Dengan alat ini penguna dapat menonton TV dari segala penjuru ruangan. Selama gelombang WiFi masih tersedia. 

"Dokumen terlampir merupakan pengajuan ijin pendistribusian boks TV yang mengunakan gelombang 4x4 5GHz 802.11a/n/ac dan gelombang Bluetooth 4.1," tulis surat Google kepada FCC, Senin, 13 Februari 2017.

ANDROID CENTRAL

Boks TV berformat 4K, sanggup bekerja pada layar TV dengan format yang sama (4K). Resolusi 4K menghadirkan gambar yang lebih bening dibanding format terdahulu: full HD.

Dokumen FCC baru sebatas memberikan ijin distribusi. Belum jelas kapan alat ini akan benar-benar dipasarkan. Mereka masih merahasiakannya paling lambat hingga 8 Agustus 2017. 

Peluncuran boks TV berlangsung ditengah pengurangan ekspansi Google terhadap paket data dan jaringan optik. Mereka menyebut penghematan ini sebagai bisnis akses.

Bisnis akses berpengaruh kepada ditundanya beberapa perluasan jaringan Google di beberapa kota di seluruh dunia. Selain itu, ratusan pekerja turut dirumahkan atas diberlakukannya aturan baru ini.

BUSINESS INSIDER

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments