hero
(Dailymail)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

23 Februari 2017, 07:05 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Mengidap lumpuh otak sejak kecil, nyatanya tidak membuat putri pesepak bola Phil Neville, Isabella, melupakan mimpinya. Meski penyakitnya mempengaruhi gerakan dan postur tubuhnya, remaja 13 tahun tetap berusaha untuk mengejar mimpinya sebagai seorang model.

Isabella Neville. (Dailymail)

Tak tanggung-tanggung, kini Isabella telah menandatangani kontrak dengan sebuah agensi model di Inggris. Baginya ini menjadi langkah awal untuk bisa menggapai mimpinya menjadi model seperti dua idolanya, Gigi Hadid dan Kendall Jenner.

Isabella Neville saat masih balita.(Dailymail)

Walaupun harus berjalan dengan bantuan kaki palsu, Isabella mampu bergaya layaknya model handal. “Seperti gadis-gadis lainnya, dia sangat gembira. Dia terkejut ketika aku bilang Source Models ingin mengontraknya,” tutur Julie Neville, ibu Isabella.

Isabella Neville bersama ibunya. (Dailymail)

Pada tahun 2004, anak kedua dari mantan pemain klub bola  Manchester United ini lahir secara prematur dan hanya memiliki berat 3 pon atau setara 1,4 kilogram. Bahkan saat itu dokter memvonis Isabelea hanya mampu bertahan hidup selama 24 jam sejak kelahirannya.

Isabella Neville bersama keluarganya. (Dailymail)

Beruntung bagi Phil, sang anak mampu bertahan hidup lebih lama. Namun sayangnya dokter saat itu mengatakan bahwa kemungkinan Isabella tidak akan bisa berjalan. Setelah dirawat selama enam minggu di dalam  NICU, Isabella pun diizinkan untuk pulang.

"Aku tidak siap melihat kondisi dia saat itu. Dia saat sangat kurus dan kulitnya sangat tipis" ujar Julie.

Isabella Neville bersama ibunya. (Dailymail)

Setelah keluar dari rumah sakit, Isabella selalu sakit. Sampai pada akhirnya di usia 18 bulan sejak kelaharinnya, Isabella didiagnosa menderita Cerebral Palsy atau cacat yang disebabkan adanya kerusakan otak.

Julie begitu terpukul dengan kondisi Isabella. Namun Phil menguatkan Julie dan mereka harus terus berjuang untuk melanjutkan hidup. Sejak kecil, mereka selalu menanamkan kepercayaan diri pada Isabella dengan mengatakan bahwa ia bisa menjadi apapun seperti anak-anak pada umumnya.

Isabella Neville bersama ibunya. (Dailymail)

“Phil dan aku selalu bilang pada Isabella bahwa tidak ada yang tak bisa ia lakukan. Kami menanamkan itu padanya sejak hari pertama. Itu mungkin lebih sulit atau mungkin kami harus menempuh dengan cara lain, tapi kami selalu ingin dia percaya bahwa dia bisa meraih apa yang didapat orang lain,” jelasnya.

Isabella Neville. (Dailymail)

Memiliki kebutuhan khusus, Isabella tak pernah  diperlakukan secara berbeda. Julie mengatakan putrinya tak ingin mendapat perlakuan spesial agar dirinya bisa merasa seperti anak normal pada umumnya.

“Dia tak ingin perlakuan spesial atau bantuan, dia hanya ingin menjadi seseorang yang normal dan dia terus berusaha menjadi seperti itu setiap hari dan apa yang diraihnya adalah hasil usahanya,” tutup Julie.

DAILY MAIL | MIRROR

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments