hero
Casillas dan Buffon akan pertahankan gawang masing-masing. (SKYPORTS)

EDITOR : TITO SIANIPAR

22 Februari 2017, 17:20 WIB

PORTUGAL

Juventus melawan FC Porto pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Estadio do Dragao, Kamis 23 Februari 2017 dinihari. Dua kiper tua terbaik dunia saling berhadapan: Casillas dan Buffon.

Iker Casillas, 35 tahun, dan Gianluigi Buffon, 39 tahun, adalah dua kiper terbaik dalam dua dekade terakhir: Ini adalah kali ke-17 Casillas dan Buffon saling berhadapan. Hanya Buffon yang masih membela tim yang sama.

"Saya beruntung lebih muda daripada Buffon. Buffon adalah panutan saya ketika memulai karier. Kami saling menghormati, dan menghadapi Buffon selalu memberikan tekanan," ucap Casillas.

Buffon dan Casillas di Euro 2012. (REUTERS)

Juventus sedang terganggu isu internal menyusul ketegangan antara pelatih Massimiliano Allegri dengan bek Leonardo Bonucci. Allegri tidak akan memainkan Bonucci saat melawan Porto.

Keduanya bersitegang usai pertandingan Serie A melawan Palermo, Jumat 17 Februari 2017. Ketika itu Bonucci mengkritik keputusan Allegri dalam laga yang dimenangi Juventus 4-1.

"Bonucci hanya akan duduk di stadion lawan Porto. Saya sudah membicarakannya dengan pihak klub. Bonucci mengerti keputusan ini, dia pria pintar dan pemain penting buat kami," ujar Allegri.

Pelatih Juventus M. Allegri. (REUTERS)

Dengan dicoretnya Bonucci, Allegri kemungkinan besar akan mengandalkan Giorgio Chiellini dan Andrea Barzagli di jantung pertahanan Juventus. Meski keduanya belum pulih penuh dari cedera otot kaki.

Sebaliknya Porto tidak memiliki masalah dengan cedera pemain. Namun, klub asal Portugal itu memiliki rekor yang buruk jika menghadapi Juventus. Porto tidak pernah menang lawan I Bianconeri di kompetisi Eropa dari tiga pertemuan sebelumnya.

Juventus berhasil mengalahkan Porto 2-1 pada final Piala Winners 1984. Kedua klub kemudian bertemu di babak grup musim 2001/2002, dengan Juventus menahan imbang tanpa gol Porto di kandang, dan menang 3-1 di Turin.

Estadio do Dragao jelang laga. (TWITTER/fcporto)

"Kami siap. Ini akan jadi pertandingan hebat antara dua tim terbaik di babak 16 besar. Kami tidak meremehkan Juventus, dan juga tidak merasa takut. Kami harus menunjukkan penampilan terbaik," ujar pelatih Porto, Nuno Santo.

Laga Porto melawan Juventus merupakan pertemuan dua tim yang sedang dalam performa terbaik. Kedua tim sama-sama meraih kemenangan dalam enam pertandingan terakhir.

UEFA | SKYPORTS

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments