EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

21 Februari 2017, 05:05 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Perumahan dengan jenis cluster cenderung memiliki konsep dan tipe sama dengan lain. Tentunya hal ini membuat kamu merasa bosan karena hunian kamu bisa disamakan dengan hunian lain.

Sebenarnya, untuk bisa mendapatkan kesan hunian berbeda, kamu bisa lho menata rumahmu semenarik mungkin dengan konsep dekorasi tanpa renovasi. Bagi kamu yang masih bingung, NET.Z punya beberapa trik jitu untuk membuat hunian kamu berbeda dari yang lain

Bagian Depan Rumah

(NET ILook)

Untuk bagian depan rumah kamu bisa mengusung konsep hijau. Kamu bisa mengecat pintu dengan warna hijau terang. Selain itu, kamu bisa memilih kursi dengan warna senada di area teras.

Penggunaan lantai bermotif akan membuat area ini terkesan cherfull. Jika dibagian depan terdapat lahan sisa, kamu bisa mengaplikasikan mini garden yang ditata secara apik. Tampilan ini akan  membuat hunian kamu tampak mencolok dibandingkan hunian yang lain.

Ruang keluarga

(NET ILook)

Kamu bisa mengusung tema putih pada ruangan keluarga ini. Tapi, agar ruangan terkesan hidup ada baiknya kamu memilih furniture yang memiliki warna kontras.

Jika memiliki ruang terbatas,  kamu bisa memilih sofa berbetuk leter L dihiasi dengan coushion bermotif. Tambahkan karpet berwarna kontras membuat area ini terlihat menarik.

Untuk menghemat space, kamu bisa memanfaatkan tangga yang tidak terpakai sebagai rak majalah yang digantung menggunakan hanger pakaian. Ide lain, kamu bisa meletakan buku pada dinding.

Ruang Makan

(NET ILook)

Pemilihan furniture dengan table bermotif pada meja makan menjadi area makan ini lebih berwarna. Kamu bisa mengecat ulang furniture lama kamu untuk menghemat budget. Jangan lupa tambahkan dekorasi dinding untuk menambah estetika ruangan.

Area Santai

(NET ILook)

Menyiasati area kosong, kamu bisa membuat area santai menggunakan meja dan kursi bar dengan dekorasi bergaya pop art. Jangan lupa untuk tambahkan cermin pada area dinding agar ruangan terlihat lebih luas.

Dapur

(NET ILook)

Pada area ini kamu bisa memilik material yng terbuat dari kayu pada kabinetnya untuk memberikan nuansa natural. Sedikit tips, sebagai tempat penyimpanan terbatas, gunakan open storage untuk mendapat kesan lebih lapang pada ruangan.

Kamar Mandi

(NET ILook)

Kamar mandi selalu identik dengan desain yang membosankan. Tapi kamu bisa mendesain area ini secara menarik menggunakan lantai bermotif. Tambahkan open storage di dalam ruangan sebagai pemanis ruangan.

Area Outdoor

(NET ILook)

Penataan yang rapih dan apik membuat area ini terasa nyaman sebagai tempat bermain anak. Kamu bisa menambahkan rumput sintetis agar memberikan rasa ama bagi anak ketika bermain.

Kamar Tidur Utama

(NET ILook)

Kamu bisa mendesai kamar tidur dengan mengusung warna dominan putih, agar terlihat lebih netral. Namun pilih furniture yang memiliki warna menonjol dan cerah. Tak lupa tambahkan dekorasi pendukung agar kamar tampak lebih menarik.

Kamar Anak

(NET ILook)

Konsep playfull menjadi pilihan dalam mendekorasi kamar anak. Kamu bisa mengusung konsep ini dengan memilih hiasan dekoratif pada dinding, karpet, bantal dan area belajar anak yang dihiasi hasil karya anak. Semoga tips mendesain hunian ini bisa bermanfaat bagi kamu. Selamat mencoba!

NET D'SIGN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments