hero

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

18 Februari 2017, 09:10 WIB

INDONESIA

Untuk  kamu yang sibuk, pasti mengatur waktu untuk ke gym biasanya susah banget. Sebenarnya membakar  kalori enggak selalu harus pergi ke pusat kebugaran.

 

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan sendiri loh. Sebagian bahkan bisa diterapkan dalam kegiatan sehari-hari. Nah, kalau kamu melakukan beberapa aktivitas ini, diperkirakan sekitar 350 kalori bisa terbakar.

 

Naik dan turun anak tangga.

(DAILY MAIL)

Luangkan waktu di sela kesibukan kamu untuk naik dan turun tangga. Aktivitas ini dapat membakar sekitar 128 kalori jika dilakukan selama 15 menit. 

 

Menari.

(PIXABAY)

Menari bisa menjadi salah satu kegiatan fisik alternatif. Kamu bisa melakukannya selama 15 menit setiap hari. Ketika menari, tubuh akan membakar 102 kalori.

 

Mencuci mobil.

(PIXABAY)

Sekarang memang banyak jasa pencucian mobil. Tapi, ada baiknya kamu mencuci kendaraan kamu sendiri. 

 

Tanpa kamu sadari, mencuci mobil sendiri bisa membantu menurunkan berat badan dan membakar kalori. Ketika melakukan aktivitas ini, kamu bisa membakar sekitar 84 kalori.

 

Bermain dengan si kecil.

(PIXABAY)

Bagi kamu yang sudah punya anak atau keponakan, jangan melimpahkan semua tugas kepada pengasuh. Luangkan waktu dengan si kecil, sekaligus bakar kalorimu. 

 

Ketika kamu berlari atau menggendongnya, kamu bisa membakar sekitar 74 kalori. Ini setara dengan melakukan Body Combat di pusat kebugaran.

 

Berjalan kaki.

(PIXABAY)

Berjalan kaki santai selama 15 menit per hari juga bisa membantu kamu membakar 62 kalori. Kalori yang dibakar ketika berjalan kaki bisa mencapai tiga kali lipat dari aktivitas duduk atau berdiri.

 

Belanja.

 

(PIXABAY)

Aktivitas yang satu ini selalu disenangi wanita. Ketika berbelanja, badan akan terus bergerak dan secara tidak sadar akan membakar kalori kamu.

 

Kamu bisa membakar sekitar 58 kalori ketika sedang berbelanja. Meski demikian, banyak orang tidak menyadari efek kesehatan yang didapat ketika berbelanja.

 

Berhubungan intim.

(PIXABAY)

Buat kamu yang sudah punya pasangan sah, berhubungan intim merupakan salah satu aktivitas yang bisa membakar kalori. Menurut penelitian, ketika sedang berhubungan intim, sekitar  54 kalori tubuh akan terbakar.

 

Membersihkan debu rumah.

(PIXABAY)

Pekerjaan rumah menjadi aktivitas yang cukup menguras tenaga. Salah satunya seperti membersihkan rumah dari debu.

 

Faktanya, ketika kamu membersihkan rumah dengan alat penyedot debu, sekitar 50 kalori tubuh akan hilang. Jika kamu melakukannya selama 30 menit, kalori yang terbakar setara dengan olahraga jalan cepat.

 

Menyetrika.

(PIXABAY)

Mungkin salah satu kegiatan yang paling membosankan di rumah yaitu menyetrika pakaian. Tapi ternyata, menyetrika bisa membantu kamu membakar 25 kalori. 

 

Panas yang dikeluarkan setrika akan bereaksi dengan tubuh sehingga membuat kamu berkeringat. Itulah yang membuat kalori di dalam tubuh terbakar.

 

Menonton televisi.

(PIXABAY)

Percaya enggak kalau kamu bisa membakar kalori ketika menonton televisi? Yup, sekitar 12 kalori akan terbakar ketika kamu duduk santai di depan TV.

 

Tapi kalori yang terbakar memang enggak sebanyak aktivitas lainnya. Jadi ada baiknya kamu juga melakukan beberapa latihan ringan untuk membakar kalori lebih banyak.

 

DAILY MAIL

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments