hero

EDITOR : DASNITA M. SINAGA

16 Februari 2017, 06:30 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Bagi kamu yang sering traveling dengan dana  seadanya, hostel atau losmen  menjadi salah satu pilihan tepat untuk menginap tanpa menguras kantong. Tapi terkadang, desain penginapan yang monoton membuat kamu cepat bosan ketika menginap.

Nah, tapi hal ini enggak berlaku bagi 12 hostel unik ini. Konsep murah bukan menjadi sebuah halangan bagi pengunjung untuk bisa menikmati pengalaman menginap yang unik dan menarik.

Kira-kira hostel di negara mana saja sih yang menawarkan konsep unik? Yuk kita intip!

Book and Bed di Kyoto, Jepang

Penu(HUFFINGTON POST)

Hostel yang mengusung tema rak buku ini bisa jadi surganya para pecinta buku. Para tamu yang ingin menginap harus masuk ke dalam rak buku yang bagian luarnya terdapat koleksi buku.

Ada sekitar lebih dari 5.000 buku yang terdapat di Hostel ini. Sekitar 20 ranjang tersedia untuk para tamu di hostel yang lokasinya berdekatan dengan Stasiun Ikeburo ini.

Selain berbagi fasilitas membaca buku yang ada di sana, para harus menggunakan fasilitas Wifi dan kamar mandi bersama tamu yang lain. Untuk bisa menginap selama satu malam, kamu perlu merogoh kantong sebesar Rp 500 ribu.

 

The B.I.G. (Cape Town, South Africa)

Hostel the B.I,G.  (HUFFINGTON POST)

Ini adalah salah satu hostel yang memiliki desain yang indah. Terdapat 12 kamar di dalamnya. Ketika menginap disini kamu akan mendapatkan fasilitas kolam renang, sauna, barberque, dan taman.

Penginapan ini sendiri letaknya tidak jauh dari tempat wisata. Untuk satu malam, kamu perlu membayar sekitar Rp 400 ribu semalam.

 

Kadir Tree House (Olympos, Turki)

Hostel rumah kayu.  (HUFFINGTON POST)

Tak seperti rumah pohon pada umumnya, Kadir’s Tree House ini merupakan salah satu hostel yang juga menawarkan fasilitas klub, bar, pizza house.

Ketika sedang menginap disini kamu akan mendapatkan paket sarapan dan makan malam yang sudah menyatu dengan harga kamar. Kamu hanya perlu membayar sekitar Rp 120 ribu semalam.

 

Alfama Patio (Lisbon, Portugal)

Alfamafatio, Lisbon.  (HUFFINGTON POST)

Ketika menginap disini kamu merasakan sensasi seperti sedang berada di dalam rumah. Kamu bisa bersantai sambil melakukan barbeque atau melakukan tur dengan kelompok seni lokal.

Penginapan ini sendiri dikenakan tarif sekitar Rp 150 ribu permalam.

 

MET A Space Pod (Singapore)

Kamar tidur gostel dengan gaya.  (HUFFINGTON POST)

Pengen merasakan serunya tinggal di outer space? Cobain Met A Space Pod. Ini adalah hostel yang mengusung tema ruang angkasa pertama di Singapura yang berlokasi di Boat Quay.

Lokasinya sangat strategis, hanya sekitar 600 meter dari Stasiun MRT Raffles Place dan Clarke Quay.Met A Space Pod sendiri baru dibangun pada tahun 2015.

Dengan merogoh kantong Rp 550 ribu semalam, kamu akan dimanjakan dengan suasana luar angkasa. Ketika menginap disini, kalian akan merasa menjadi seperti seorang astronot.

 

Lavender Circus (Budapest, Hongaria)

Hostel yang di desain mirip ruangan ganti sirkus.  (HUFFINGTON POST)

Atmosfir yang dihadirkan hotel unik ini membuat pengunjungnya seperti sedang berada di suatu sirkus. Hostel ini juga menyediakan Wi-Fi gratis, resepsionis yang buka selama 24 jam, ruangan umum, serta dapur dengan teh dan kopi gratis.

Untuk kamu yang tertarik menginap disini, cukup bayar Rp 320 ribu saja per malam.

 

Circus Hostel (Berlin, Jerman)

Hostel Circus di Berlin, Jerman.  (HUFFINGTON POST)

Circus Hostel menawarkan perjalanan wisata gratis, bersepeda dan penyewaan iPad, serta membagikan rangkaian kalender acara mulai dari yoga untuk tur malam fotografi.

Mereka yang berencana menghabiskan malam di kota ini juga akan disajikan semua makanan hingga sore hari. Hostel ini juga menyediakan cafe selama 24 jam. Sewa per malam di Circus Hostel berkisar Rp 275 ribu.

 

Soul Kitchen (St. Petersburg, Rusia)

Hostel dengan desain ruangan seperti dapur.  (HUFFINGTON POST)

Hostel ini bisa jadi pilihan kamu yang ingin travelling ke Rusia. Memiliki desain elegan, hostel ini terletak dekat dengan Gereja Katedral St. Isaac. Kamu bisa menyewanya dengan biayanya sebesar Rp 200 ribu per malam.

 

Generator Amsterdam (Amsterdam, Belanda)

Hostel menggunakan bekas gedung universitas.  (HUFFINGTON POST)

Hostel ini menggunakan bangunan bekas sebuah univeristas. Para pengunjung disini dimanjakan dengan pemandangan indah dekat Oosterpark dan penyewaan sepeda. Dalam semalam, kamar ini dikenakan tarif sebesar Rp 215 ribu.

 

Miami Beach International Hostel (Miami Beach, Florida)

 Hostel Miami Beach. (HUFFINGTON POST)

Hostel ini mengusung tema klub malam. Disini kamu akan sering disuguhkan dengan performance dari DJ atau para pengisi acara lainnya.

Hostel ini letaknya hanya beberapa blok dari South Beach. Dengan harga Rp 330 semalam, hostel ini menjadi pilihan terbaik untuk kamu yang ingin berwisata ke Miami.

 

Sydney Central YHA (Sydney, Australia)

Hostel berbentuk gerbong kereta api.  (HUFFINGTON POST)

Jalan-jalan ke Australia kamu bisa menginap Railway Square YHA. Ini adalah sebuah hostel yang dibangun dalam area Central Station di Sydney, Australia.

Railway Square YHA menawarkan pengalaman menginap dalam gerbong kereta di Peron 0 yang sudah disulap menjadi kamar yang nyaman. Traveler juga bisa memilih menginap di kamar yang lokasinya ada di bagian gedung stasiun yang dibangun sejak 1904.

Fasilitas yang tersedia untuk para tamu hostel pun tergolong lengkap. Mulai dari kafe, kolam renang, TV, dapur dan kulkas bersama hingga internet gratis, semua ada. Untuk yang ingin menginap, harganya mulai dari  Rp 318 ribu per malam.

 

Jumbo Stay (Stockholm, Swedia)

Desain penginapan seperti kokpit pesawat. (HUFFINGTON POST)

Ingin merasakan sensasi menginap di kokpit pesawat? Kamu bisa merasakannya sendiri jika berkunjung ke hostel unik yang ada di Bandara Arlanda, Stockholm, Swedia.

Pesawat berjenis Boeing 747 ini dulunya menjadi armada dari maskapai Transjet Swedia dan saat ini telah diubah menjadi hostel.

Hostel pesawat Jumbo Stay memiliki 29 kamar, dengan 4 tempat tidur di hampir setiap kamarnya. Fasilitas TV flatscreen yang menampilkan film dan jadwal penerbangan juga ada, lengkap dengan koneksi internet, dan toilet.

Untuk bisa merasakan sensasi unik ini, kamu perlu membayar sebesar Rp 680 ribu permalam.

 

HUFFINGTON POST

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments