hero
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. (ANTARA)

EDITOR : REZA ADITYA

16 Februari 2017, 01:00 WIB

INDONESIA

Sejumlah partai pengusung pasangan calon gubernur Anies Baswedan-Sandiaga Uno mengadakan sukuran atas perolehan suara kandidatnya. Dua pasangan calon itu diusung oleh Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera.

"Ini adalah hari yang kita nantikan dengan penuh ketegangan. Alhamulillah hari ini kebangkitan dari gerakan rakyat Indonesia," kata Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di kantornya, Rabu, 15 Februari 2017,

Prabowo mengatakan melesatnya perolehan suara Anies-Sandi dalam hitung cepat menunjukkan bukti bahwa rakyat Jakarta ingin mendapatkan keadilan. "Ini simbol pertarungan antara yang ingin memperjuangkan keadilan, kebenaran dan kejujuran."

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto (kanan) berjabat tangan dengan Presiden PKS Sohibul Iman dalam kampanye akbar Anies-Sandiaga. (ANTARA)

 

Mantan perwira TNI Angkatan Darat itu juga bahkan menyinggung bahwa politik uang sudah tidak berlaku dalam pertarungan pemilihan kepala daerah. "Membuktikan bahwa uang bisa menjajah seluruh rakyat Indonesia," ujar dia.

Senada dengan Prabowo, Presiden Partai Keadilan Sejahtera Sohibul Iman juga mengucapkan kepada warga Jakarta yang telah memilih Anies-Sandi.

Dia haqul yakin pada putaran kedua nanti, kandidat yang diusungnya itu akan keluar sebagai pemenang melawan Ahok-Djarot.

"Oleh sebab itu, kami atas nama pasangan calon, maupun jajaran partai pengusung mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Jakarta," ujar dia.

Hasil penghitungan cepat lembaga survei Siaful Mujani Research and Consulting (SMRC), pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno memperoleh suara dengan presentase sebanyak 40,1 persen.

Presentase tertinggi diraih pasangan calon Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok-Djarot Saiful Hidayat sebesar 43,2 persen. Kandidat Agus Harimurti-Sylviana Murni harus menerima kekalahan lantaran hanya memperoleh suara 16,7 persen.

FRANSISKUS ROMI | REZA ANINDITA |MARCELINUS AGUNG

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments