hero
Angel Di Maria mencetak gol ke gawang Barcelona. (REUTERS)

EDITOR : TITO SIANIPAR

15 Februari 2017, 16:40 WIB

PRANCIS

Kesebelasan Paris Saint-Germain membantai Barcelona 4-0 di laga babak 16 besar Liga Champions, Rabu, 15 Februari 2017 dinihari. Angel Di Maria tampil sebagai pahlawan bersamaan dengan ulang tahunnya.

"Susah membayangkan hadiah ulang tahun yang lebih baik dari permainan kami barusan," kata Angel Di Maria, seusai pertandingan di Stade Parc de Princes, Prancis.

"Tujuan utama kami adalah mencapai final Liga Champions. Kami sedang menuju sana secara bertahap. Pertandingan tadi adalah pertandingan yang sulit karena mereka salah satu terbaik di dunia," ujar Di Maria.

Kemenangan mutlak PSG berawal dari gol Di Maria pada menit ke-18. Gelandang Julian Draxler kemudian memperbesar keunggulan sebelum turun minum lewat gol menit ke-40.

Lionel Messi terjatuh dan gagal menunjukkan permainan terbaik. (REUTERS)

Di babak kedua, Barcelona tak kunjung menunjukkan giginya. Bahkan Angel Di Maria memperbesar keunggulan di menit ke-55 dan diikuti penyerang Edinson Cavani menit ke-72.

PSG optimis akan melaju ke babak 8 besar meski harus menjalani laga tandang ke Barcelona 8 Marety 2017 mendatang. Pasalnya tidak pernah ada tim yang bisa membalikkan keadaan setelah ketinggalan 0-4.

Meski begitu, Di Maria enggan jumawa dengan kemenangan besar tersebut. "Tetap banyak yang harus kami lakukan di Nou Camp. Mereka pasti akan menekan kami dengan keras," ujarnya.

Pelatih Barcelona Luis Enrique mengakui timnya bermain buruk sepanjang pertandingan. "Hasil akhir menunjukkan apa yang terjadi di lapangan," kata Enrique.

Dengan dua gol, Di Maria tampil sebagai pemain terbaik. (REUTERS)

"Mereka lebih baik dari kami. Mereka bermain bagus. Taktik mereka juga lebih baik," ujar gelandang Sergio Busquets. "Mereka sukses menekan kami secara fisik," imbuh dia.

Di pertandingan lain babak 16 besar, yang berlangsung bersamaan dengan PSG vs Barcelona, Benfica sukses menekuk Borussia Dortmund 1-0. Gol dicetak oleh penyerang Konstantinos Mitroglu.

UEFA | THE SUN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments