hero

EDITOR : DASNITA M. SINAGA

13 Februari 2017, 11:10 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Selain lemak pada paha, betis, dan lengan, lemak pada perut juga bikin resah kaum perempuan lho. Jika kamu membiarkan lemak perut begitu saja, dapat menyebabkan buncit yang bisa mengganggu penampilan.

Untuk mendapatkan perut rata, sebenarnya kamu bisa melakukan hal-hal yang mudah. Salah satunya dengan mongonsumsi makanan yang tepat.

Tapi makanan seperti apa sih yang bisa menghilangkan lemak di perut? Don't worry, NET.Z punya daftar makanan yang sangat cocok untuk menghilangkan lemak di perut. Yuk kita lihat!

Beras Merah

Beras merah. (HEALTH BENEFITS TIMES)

Beras jenis ini memang sudah terkenal sebagai salah satu asupan makanan untuk diet. Bagi kamu yang ingin menghilangkan lemak perut, ada baiknya kamu mulai mengkonsumsi beras merah sebagai pengganti beras putih, karena kandungan kalorinya yang lebih sedikit.

Selain untuk diet, beras merah juga memiliki manfaat lain seperti mencegah penyakit diabetes, jantung serta menurunkan kolesterol.

 

Kacang - Kacangan

Kacang-kacangan merupakan salah satu makanan yang memiliki kandungan serat larut. Serat larut adalah jenis serat yang mudah larut di dalam air.

Serat ini akan menarik air dan membentuk gel yang akan memperlambat pencernaan. Kandungan serat pada makanan ini bisa menunda pengosongan perut dan membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Serat ini juga akan membantu kamu dalam mengendalikan berat badan.

 

Paprika

Paprika segar. (PIXABAY)

Paprika memiliki manfaat bagi kesehatan, sebab paprika kaya akan vitamin yang butuhkan oleh tubuh. Paprika juga sudah dikenal secara turun menurun sebagai menu diet untuk mengecilkan perut dan pinggang.

Mengonsumsi paprika dinilai bisa membantu menurunkan  kadar kortisol dalam tubuh dan memerangi timbunan lemak di perut. Untuk mendapatkan perut yang rata, ada baiknya konsumsilah paprika 30 menit sebelum makan. 

 

Minyak Zaitun atau Minyak Canola

Minyak zaitun dituang ke dalam mangkuk. (PIXABAY)

Minyak zaitun juga merupakan salah satu makanan yang bisa membantu kamu mengecilkan lemak perut. Caranya cukup campurkan minyak ke dalam salad. Selain itu kamu juga bisa mengoleskannya dibagian perut.

Selain minyak zaitun, minyak canola juga ternyata dapat membantu memangkas lemak di perut.  Minyak yang terbuat dari biji tanaman canola ini kaya akan asam lemak tak jenuh tunggal dan terbukti memiliki efek menguntungkan pada komposisi tubuh, terutama bagi penderita obesitas.

 

Salmon

Ikan salmon mengandung omega tiga dan asam lemak baik yang membantu metabolisme tubuh. Kandungan pada ikan berdaging oranye ini mampu meningkatkan insulin tubuh sehingga akan membuat kamu merasa kenyang lebih lama.

Cara mengonsumsi salmon yang paling baik untuk mengusir lemak perut adalah dengan dipanggang ataupun di kukus.

 

OPRAH 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments