Apa yang terbayang dibenak kamu jika menyebut nama Desa Hantu? Seram, angker, dan menakutkan pasti akan jadi jawaban kamu. Tapi tunggu dulu, meski dijuluki sebagai Desa Hantu nggak sehoror namanya kok.

Desa yang terletak di Belgia ini aslinya bernama desa Doel. Bukan menawarkan suasana yang horor, justru desa ini menawarkan pemandangan yang indah banget.

Masayarakat sekitar menyebutnya sebagai desa hantu karena desa ini telah ditinggal penghuninya pasca rencana pemerintah lokal untuk menggusur desa ini demi rencana perluasan pelabuhan Antwerp, salah satu pelabuhan terbesar di Eropa. Proses penggusuran ini masih berjalan sampai sekarang karena tidak semua penduduk desa Doel setuju dengan apa yang ditawarkan oleh pemerintah setempat.

Kini hanya tersisa sekitar 25 orang dari 1.300 orang yang menetap di desa yang telah berusia 400 tahun tersebut. Mereka berprinsip tidak ingin dipindahkan oleh pemerintah.

Walaupun banyak ditinggal penghuninya, bukan berarti desa ini tidak terawat. Bangunan rumah yang kosong banyak dihiasi seni grafiti yang jadi spot bagus untuk fotografi, nge-vlog, bahankan syuting iklan juga lho!

<imagegalery></imagegalery>

Terdapat berbagai macam gambar grafiti yang mengiasi desa seperti gambar tikus, manusia berwajah aneh, kartun dan bahkan alien. Walaupun desa ini kini tidak berpenghuni, adanya grafitti membuat suasana desa ini menjadi sedikit lebih hidup.

Selain itu, taman dan jalanan yang terdapat di desa ini masih tertata rapih dan bersih. Meskipun banyak rumah kosong, kamu engga perlu khawatir kelaparan atau kesulitan saat berkunjung kesana.

Bangunan pelayanan umum seperti gereja, kedai kopi, taman bermain masih tersedia.

 

NET CITIZEN JOURNALIST: FABIOLA LAWALATA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments