hero
Ilustrasi Police Line

EDITOR : OCTOBRYAN

13 Februari 2017, 13:15 WIB

LAMPUNG, INDONESIA

Masa tenang kampanye pemilihan kepala daerah tercoreng oleh aksi penembakan terhadap posko pemenangan salah satu pasangan calon.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun peristiwa yang terjadi Minggu, 12 Februari 2017 kemarin menyebabkan kaca bagian belakang mobil minibus yang terparkir di halaman posko pemenangan Febrina lesisie Tantina-Muhammad Adam Ishak pecah.

"Kami lakukan olah TKP, apakah itu ada kaitannya dengan Pilkada masih kami selidiki," ujar Kepala Kepolisian Daerah Lampung Brigadir Jenderal Sudjarno di Bandar Lampung, Senin, 13 Februari 2017.

Kaca mobil minibus tim pemenangan paslon cagub Pilkada Kabupaten Mesuji rusak tertembus peluru. (NET/Destiyan) 

Sudjarno menjelaskan, peristiwa itu terjadi saat kondisi posko yang berada di Jalan ZA Pagar Alam Kecamatan Simpang Pematang ini sedang dalam keadaan ramai.

Pascapenembakan, kata Sudjarno, kondisi posko sempat tegang. Pihak Febrina-Adam juga sudah melaporkan kejadian ini ke Polres Mesuji.

Peluru yang ditembakkan tembus hingga kca depan mobil minibus. (NET/Destiyan)

"Anggota Polsek Simpang Pematang temukan proyektil yang diduga berasal dari senjata api," jelas mantan Wakapolda Metro Jaya ini.

Meski demikian, ia meminta agar pendukung pasangan calon yang diusung oleh Partai PDI Perjuangan tersebut agar menjaga situasi dan kondusi wilayah Mesuji aman dan kondusif, menjelang hari pemilihan kepala daerah.

Polda Lampung tingkatkan keamanan jelang Pilkada serentak. (NET/Destiyan)

"Kami imbau agar tidak terprovokasi sebab akan memperkeruh suasana," terangnya.

Menyikap kasus ini, Sudjarno mengatakan akan meningkatkan patroli skala besar serta penambahan personil di sejumlah titik rawan konflik.

Ia berharap, masing-masing pasangan calon dan pendukungnya tidak terpancing atas isu-isu tidak baik kemudian menyerahkan masalah tersebut kepada aparat penegak hukum.

BACA JUGA:
Panwaslu Temukan Selebaran Kampanye Hitam Pilkada DKI
Kampanye Terakhir Tiga Cagub DKI
Ketika Agus, Ahok, dan Anies Saling Memuji
Kata SBY soal Pertemuan GNPF dan Wiranto

"Kami akan usut kasus ini, sementara kami mohon masyarakat untuk meredam persoalan agar tidak meluas," pungkasnya.

Pilkada serentak Provinsi Lampung diadakan di lima Kabupaten yaitu di Kabupaten Mesuji, Kabupaten Tulangbawang, Kabupaten Tulangbawang Barat, Kabupaten Pringsewu, dan Kabupaten Lampung Barat.

Kabupaten Mesuji sendiri diikuti dua pasang calon, yaitu Febrina Lesisie Tantina-Adam Ishak dan calon bupati petahana Khamami-Sapli.

DESTIYANSAH

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments