hero

EDITOR : DASNITA M. SINAGA

12 Februari 2017, 07:15 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Ajang penghargaan Grammy Awards ke-59 siap digelar malam nanti, Minggu, 12 Februari 2017. Tapi, sebelum perhelatan ajang tertinggi insan musik ini berlangsung, simak yuk siapa saja artis yang menjadi nominator.

Ini menjadi malam yang ditunggu-tunggu bagi para nominator, seperti Beyonce, Adele, Rihanna, Justin Bieber, Drake, Demi Lovato dan banyak lagi. Beberapa nominator memang sudah menjadi langganan Grammy, tetapi ada juga nominator newbie.

Demi Levato. (BILLBOARD)

Demi Lovato contohnya, yang masuk nominasi Best Pop Vocal Album untuk album kelimanya, Confident. Penyanyi 24 tahun ini bersaing dengan Adele, Bieber, Ariana Grande dan Sia. Tidak seperti semua pesaingnya, ini menjadi nominasi pertama Lovato.

"Aku tidak akan pernah melupakan hari ini," cuitnya di Twitter sesaat setelah nominasi diumumkan.

"Tidur dengan mimpi yang menjadi kenyataan setelah bertahun-tahun .. #honored #surreal #grateful," lanjutnya.

Tidak hanya Lovato yang mengincar Grammy pertamanya. Ariana Grande dan Sia juga belum pernah memenangkan Grammy, meskipun pernah masuk empat dan delapan nominasi sebelumnya.

Justin Bieber dan adik laki-lakinya. (THE FASHIONISTO)

Sementara Bieber sudah pernah merayakan kemenangan pertamanya di tahun 2016 untuk kategori Best Dance Recording lewat lagu "Where Are Ü Now". Tahun ini, penyanyi asal Kanada ini masuk dalam empat nominasi, termasuk Song of the Year dan Album of the Year.

Pada kategori Album of the Year ada Rihanna yang sudah jadi langganan Grammy sejak nominasi pertamanya di tahun 2008. Pelantun "Work" ini kembali dinominasikan untuk ketiga kalinya pada kategori Record of the Year.

Sejauh ini, Riri, panggilan akrab Rihanna, telah meraih delapan Grammy. Dia bisa dibilang penyanyi paling produktif di Grammy tahun ini karena masuk delapan nominasi.

Drake dan Rihanna manggung bersama. (CELEBUZZ)

Sementara itu, kekasih on-off Riri, yakni Drake, telah membawa pulang satu piala Grammy dari total 34 nominasi sejauh ini. Pada tahun ke-8 ini Drake dinominasikan untuk kategori Best Rap Song.

Drake yang juga rapper teman duet Riri bersaing dengan peraih 21 Grammy, yakni Kanye West, yang juga masuk nominasi Best Rap Song. Dua lagu West yakni "Famous" dan "Ultralight Beam" masuk dalam nominasi
ini. Suami Kim Kardashian ini juga masuk nominasi dobel untuk Best Rap Performance lewat lagu duetnya dengan Schoolboy Q, "That Part" dan Drake, "Pop Style".

Kembali lagi ke jalur pop, penyanyi asal Inggris sekaligus peraih 10 Grammy, Adele, masuk dalam lima kategori tahun ini, diantaranya Album of the Year, Record of the Year dan Song of the Year. Pelantun "Hello" ini biasa memborong semua kategori yang dinominasikan, sejak masuk kategori pada tahun 2012.

Adele dan Beyonce. (E ONLINE)

Adele bersaing dengan diva Beyonce, pada empat nominasi, yakni Best Pop Solo Performance, Song of the Year, Record of the Year dan Album of the Year. Pelantun "Formation" ini masuk dalam sembilan nominasi, nominator terbanyak tahun ini.

Jika Beyonce memenangkan setidaknya delapan nominasi, maka dia menjadi musisi wanita peraih Grammy paling banyak sepanjang sejarah. For your information, Beyonce sendiri sudah menyamai rekor Adele dengan peraih Grammy terbanyak dalam satu perhelatan Grammy Awards.

Jika tahun ini Beyonce memboyong Grammy, setidaknya pada delapan nominasi, maka dia akan mengungguli rekor Michael Jackson untuk peraih Grammy paling banyak dalam satu malam sepanjang sejarah.

 

E ONLINE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments