hero

EDITOR : AULIA RAHMAT

11 Februari 2017, 16:00 WIB

AMERIKA SERIKAT

Mark Zuckerberg membeberkan perkembangan terbaru teknologi realitas virtual (VR) besutannya. Kamis, 10 Februari 2017, ia baru saja berkunjung ke laboratorium penelitian milik Oculus di Redmont, Washington.

Melalui akun Facebooknya Mark mengatakan akan membuat kacamata realitas virtual (VR) menjadi lebih kecil sehingga mudah dibawa kemana-mana. Mark juga bercita-cita dapat melakukan semua aktivitas fisik melalui gawai buatannya tersebut.

Mark sedang mengunjungi laboratorium Oculus di Redmont, Washington, AS. (FACEBOOK)

Dalam sebuah foto yang dibagikannya, Mark tampak sedang menjajal sebuah sarung tangan. Ia bergaya layaknya Spiderman yang sedang memuntahkan jaring laba-laba kepada musuhnya.

"Dengan sarung tangan ini, kamu bisa menggambar, mengetik, atau bahkan melempakan jaring laba-laba seperti Spiderman," tulis Mark.

Mark di ruangan anechoic. (FACEBOOK)

Foto yang lain memperlihatkan Mark sedang berada pada sebuah ruangan anechoic. Ruangan yang memungkinkan seseorang berinteraksi dengan suara. 

Mark mengatakan, ruangan ini adalah ruangan paling tenang di dunia. Saking senyapnya, siapapun bisa berinteraksi dengan detak jantungnya sendiri tanpa media apapun di ruangan ini.

Pekerja sedang mengoperasikan bor 5 aksis. (FACEBOOK)

Foto ketiga menunjukan seorang pekerja sedang mengoperasikan mesin bor 5 aksis. Mark mengatakan mata bor pada alat ini terbuat dari berlian, berfungsi untuk memotong logam keras.

MASHABLE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments