hero
Adele. (ACESHOWBIZ)

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

10 Februari 2017, 15:30 WIB

AMERIKA SERIKAT

Pelantun ‘Someone Like You’ baru-baru dinobatkan majalah Forbes sebagai nominator Grammy Awards 2017 dengan pendapatan tertinggi. Sejak 2015 hingga 2016, Adele telah mengantongi US$ 80,5 juta atau melebihi Rp 1 triliun.

Adele meraih sukses sepanjang tahun dari albumnya ‘25’. Album tersebut juga menjadi album musik dengan penjualan paling laris di 2015. Angkanya tercatat mencapai 20 juta kopi hingga Juni 2016.

Selain itu, penjualan tiket konser Adele juga tak kalah dengan angka penjualan albumnya. Forbes memperkirakan, Adele memperoleh pendapatan sekitar US$ 3,8 juta atau senilai Rp 50 miliar dari konser yang digelarnya di setiap kota.

Adele. (REUTERS)

Berada di posisi kedua yaitu Rihanna. Penyanyi yang masuk dalam delapan kategori Grammy Awards itu memiliki pendapatan US$ 75 juta atau sekitar Rp 998 miliar.

Rihanna menghasilkan uang hingga sebesar itu dari penjualan album ‘Anti’ dan beberapa iklan produk. Sebut saja Puma, Samsung, dan Dior. Di luar itu, Rihanna diperkirakan memperoleh penghasilan US$ 1,6 juta atau senilai Rp 21 miliar dari konser yang digelarnya di setiap kota.

Rihanna. (BILLBOARD)

Musisi lainnya yang masuk dalam daftar nominator Grammy Awards dengan pendapatan tertinggi yaitu Justin Bieber dan Beyonce. Meski demikian, keduanya belum bisa menyaingi Adele dan Rihanna.

Justin Bieber. (REUTERS)

Justin Bieber hanya menghasilkan US$ 56 juta atau Rp 745 miliar dari albumnya ‘Purpose’. Sedangkan Beyonce posisinya berada di bawah Bieber dengan penghasilan US$ 54 juta atau Rp 718 miliar dari albumnya ‘Lemonade’.

Beyonce. (REUTERS)

Forbes menggunakan data musisi dengan penghasilan tertinggi di dunia untuk penobatan nominator Grammy Awards ini. Penghitungannya berdasarkan penghasilan masing-masing musisi sebelum pajak dan sebelum dikurangi honor untuk agensi, manajer, dan pengacara.

Taylor Swift. (BILLBOARD)

Di dunia, musisi dengan penghasilan tertinggi sejauh ini masih dipegang oleh Taylor Swift. Penyanyi ‘Blank Space’ itu memiliki penghasilan US$ 170 juta atau Rp 2,2 triliun sepanjang 2016.

FORBES | ACESHOWBIZ

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments