hero

EDITOR : DASNITA M. SINAGA

9 Februari 2017, 11:10 WIB

YOGYAKARTA, INDONESIA

Demam games Pokemon Go kayanya belum selesai guys. Buktinya nih kedai Doodle Burger yang berada di Sleman, Yogyayakarta, menyajikan burger yang meniru karakter kartun Pokemon dan Pokeballnya. Dan monster-monster lucu ini bisa kamu tangkap dengan mudah, lalu dilahap habis.

Burger warna-warni dengan karakter Pokemon dan Pokeball. (NET CJ)

Nggak cuma tampilan burgernya saja yang unik, rasanya juga lezat. Kuliner kekinian yang menjadi menu andalan di kedai burger ini terkenal banget di kalangan anak muda Yogyakarta. Kreasi inovatif ini bahkan banyak menghiasi media sosial Instagram.

Doodle Burger menawarkan burger dengan beragam warna, seperti hijau, biru, cokelat, merah muda, kuning dan lain-lain. Selain karakter Pokemon, kedai ini juga membuat aneka bentuk burger seperti Micky Mouse, Brown si beruang, Minion, dan masih banyak lagi. 

Isinya nggak jauh beda dengan burger kebanyakan, berupa daging sapi atau daging ayam, telur, plus guyuran keju lumer yang menggoyang lidah.  Bedanya, burger Doodle Burger mengusung konsep fresh dan sehat, karena dimasak tanpa memakai MSG.

Burger karakter Brown si beruang. (NET CJ)

 

Burger dengan karakter Minions. (NET CJ)

Pewarna yang dipakai pun aman dikonsumsi. Sedangkan perasanya cukup memakai garam dan lada hitam. Meski demikian, rasa burger ini berani diadu.

Ratih Indriani, Manager Doodle Burger, mengatakan pihaknya sengaja memakai konsep warna dan karakter kartun yang menjadi desain burger.

"Tujuannya sih biar pelanggan tertarik burger karakternya. Ini jadi ciri khas Doodle Burger. Kita yakin burger karakter ini pertama di Indonesia,” ujar Ratih.

Karyawan menuangkan keju lumer ke atas daging. (NET CJ)

Inovasi burger ala Doodle Burger masih mengusung American style. Isi burger memakai daging giling segar. Porsi daging lebih banyak karena isi burger tidak disertai sayuran. Burger ini dihidangkan dengan saus tomat dan sambal.

Burger karakter dijual perpaket dengan harga Rp 88 ribu.  Kedai Doodle Burger sendiri buka dari jam 11 siang hingga 11 malam. Nah, jika kamu jalan-jalan ke kota Gudeg, jangan lupa mampir ke kuliner unik dan inovatif yang digagas sejak 2015 ini.

 

NET CITIZEN JOURNALIST: BAYU SETIAWAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments