hero
Penyerang Luiz Suarez dikartu merah wasit. (THE SUN)

EDITOR : TITO SIANIPAR

8 Februari 2017, 14:40 WIB

SPANYOL

Pertandingan penuh drama semifinal Copa del Rey tersaji saat Barcelona menjamu Atletico Madrid. Dua kartu merah Barcelona, satu kartu merah Atletico, dan gagalnya penalti Atletico.

Barcelona dengan modal keunggulan 2-1 di leg pertama tampil memikat di Nou Camp, Rabu, 8 Februari 2017 dinihari tadi. Tim asuhan Luiz Enrique itu membuka keunggulan pada menit ke-43 lewat gol Luis Suarez.

Drama dan insiden banyak terjadi di babak kedua. Bermula dari kartu merah bek Barcelona Sergi Roberto pada menit ke-57. Lalu disamakan oleh kartu merah gelandang Atletico Yannick Carrasco menit ke-69.

Perayaan gol Suarez. (THE SUN)

Di menit ke-80 wasit Jesus Gil Manzano menghadiahi penalti bagi Atletico karena menilai Pique melanggar penyerang Kevin Gameiro. Eksekusi Gameiro gagal jadi gol.

Tapi tiga menit berselang, Gameiro membalas kegagalannya dengan mencetak gol penyama kedudukan. Setelah itu, tensi pertandingan tetap tinggi dan cenderung emosional.

Penalti gagal Gameiro. (THE SUN)

Hasilnya, jelang akhir pertandingan penyerang Luiz Suarez mengoleksi dua kartu kuning pada menit ke-87 dan menit ke-90 yang berakumulasi jadi kartu merah. Akibatnya Suarez tak bisa bermain di final Copa 28 Mei 2017 nanti. 

"Saya hanya bisa tertawa. Wasit memang menginginkan saya keluar. (Kartu merah) itu seharusnya bukan pelanggaran," kata penyerang 30 tahun itu. "Yang pertama adalah kesalahan saya," akunya.

Aksi protes pemain Barcelona. (THE SUN)

Di partai puncak, Barcelona akan menghadapi pemenang laga semifinal Alaves vs Celta Vigo. Pada pertemuan pertama di Celta, keduanya bermain imbang 0-0. Partai penentuan tersaji Kamis, 9 Februari 2017 dinihari.

REUTERS | THE SUN | MARCA

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments