hero
Angelina Jolie bicara dengan anak-anak di Afganistan. (UNHCR/J.Tanner)

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

7 Februari 2017, 12:15 WIB

AMERIKA SERIKAT

Terkenal sebagai aktivis sosial dan pembela HAM, Angelina Jolie turut bereaksi terkait kebijakan imigrasi yang dikeluarkan Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Wanita yang didaulat sebagai Utusan Khusus Komisioner Tinggi PBB untuk Pengungsi ini menuliskan opininya di The New York Times, 2 Februari lalu.

"Kebijakan imigran itu tentunya harus dilandasi oleh fakta, bukan karena kekhawatiran yang berlebihan,” ungkap Angelina Jolie.

Opini Angelina Jolie yang dimuat di The New York Times. (THE NEW YORK TIMES)

Menurut Jolie, diskriminasi yang dilakukan berdasarkan agama sama artinya dengan "bermain api”. Di The New York Times, Jolie menuangkan buah pikirnya dari sudut pandang seorang ibu. Seperti diketahui, Jolie memiliki enam anak dan tiga di antaranya diadopsi dari negara lain.

"Sebagai ibu dari enam anak yang semuanya lahir di negara asing, saya ingin negara kita aman bagi mereka dan semua anak-anak bangsa kita," tulis perempuan berusia 41 tahun tersebut.

Opini Angelina Jolie yang dimuat di The New York Times. (THE NEW YORK TIMES)

Meski tidak menyebut Trump secara langsung, opini Jolie ini seolah menyiratkan penolakannya terhadap kebijakan anti-imigran. Jolie juga menilai jika kebijakan yang ditujukan kepada tujuh negara mayoritas muslim itu justru akan memberi pesan yang salah.

Angelina Jolie bersama pengungsi Suriah di Yordania. (THE NEW YORK TIMES)

Angelina Jolie pernah menerima piala Oscar kehormatan berkat aktivitasnya di bidang kemanusiaan. Belakangan, sebagian besar waktu Jolie diberikan untuk meringankan beban pengungsi.

Tahun lalu, aktris pemeran Tomb Rider ini juga sempat mengunjungi lokasi pengungsian di Lebanon dan Yunani. Di sana Jolie bertemu dengan keluarga yang melarikan diri dari perang di Timur Tengah.

TEEN VOGUE | THE NEW YORK TIMES

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments