hero
Kakbah. (REUTERS)

EDITOR : REZA ADITYA

7 Februari 2017, 20:15 WIB

ARAB SAUDI

Seorang pria nekat menyiramkan tubuhnya dengan bensin di samping Kakbah, Masjidil Haram, Arab Saudi. Kepolisian setempat memprediksi pria berusia 40 tahun itu hendak membakar diri di samping bangunan suci umat Islam.

"Dugaan sementara, lelaki ini mengalami gangguan penyakit mental," kata petugas kepolisian yang tak ingin namanya disebut, seperti dilansir Reuters, Selasa, 7 Januari 2017.

Polisi kemudian membawa pria yang juga warga negara Arab Saudi itu untuk diperiksa lebih lanjut. Adapun peristiwa itu terjadi pada Senin, 6 Februari 2017. 

Sebuah rekaman video amatir memperlihatkan pria itu yang sedang menyiramkan sekujur tubuhnya dengan sebotol bensin. Usai bermandikan bensin, lelaki itu meracau tak karuan.

Ratusan jamaah yang sedang beribadah di tempat suci itu kemudian menghampirinya dan memegangi tubuhnya agar untuk mencegah kebakaran terjadi. Musababnya, pria itu juga sambil memegang pemantik yang siap dinyalakan.

Polisi langsung menghampiri pelaku. Saat hendak diamankan, racauan pria itu semakin menjadi-jadi. Bahkan dia sempat berontak dan melawan petugas.

"Kami sudah menahan pria itu. Untuk kemudian akan diperiksa lebih lanjut," kata Juru Bicara Masjidil Haram Sameh Al Simi. "Kejadian itu membuat panik seluruh jamaah. Belum diketahui apakah dia akan dibawa ke rumah sakit jiwa."

Sameh mengatakan kini situasi sekitar Masjidil Haram sudah mulai kondusif. Dia meminta umat yang sedang bermunajat untuk tidak terlalu mengkhawatirkan insiden itu.

REUTERS | GULF NEWS | SABQ

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments