hero
Iris Hernandez Rivas, 20 tahun, ibu muda yang tega menendang anaknya hingga tewas. (WASHINGTON POST)

EDITOR : REZA ADITYA

7 Februari 2017, 18:00 WIB

AMERIKA SERIKAT

Iris Hernandez Rivas, tega menganiaya anaknya yang baru berusia empat tahun hingga tewas. Ibu muda yang masih berusia 20 tahun itu menendang darah dagingnya hanya karena buah hatinya itu tak mau sikat gigi.

"Saat mendapati anaknya tewas, ibu itu sempat menghubungi petugas kepolisian," kata seorang petugas kepolisian Montgomery Country, Maryland, seperti dikutip CBS News, Senin, 6 Februari 2017 waktu setempat.

Iris, kata petugas polisi itu, kemudian mengaku kepada aparat bahwa anaknya tewas secara misterius di kamar mandi. Tak asal percaya pengakuan perempuan berdarah latin itu, polisi langsung melakukan autopsi.

Hasilnya, di sekujur tubuh anaknya yang bernama Nohely Martinez Hernandez terdapat luka memar. "Khususnya di bagian perut," kata polisi itu.

Ilustrasi kekerasan pada anak. (NET.Z/Heriyanto)

 

Belakangan, Iris mengaku kesal dengan anaknya lantaran tidak ingin sikat gigi. Kekesalannya itu diluapkan dengan cara menendang perut Nohely dengan keras.

Bocah mungil itu tak kuasa menahan rasa sakit. Nohely berjalan ke arah kamar mandi sambil merintih. Di dalam kamar mandi, dia merebahkan dirinya pada bathup dan kemudian menghembuskan nafas terakhir.

Adapun insiden penganiayaan itu terjadi pada Rabu pekan lalu di sebuah apartemen di Gaithersburg. Hasil pemeriksaan sementara polisi, Iris ternyata tercatat sering melakukan penganiayaan terhadap anaknya.

Pada 26 Januari 2017, catatan medik di sebuah rumah sakit setempat menulis bahwa Nohely pernah mendapat perawatan serius. Bocah itu tidak sadarkan diri dan diduga dianiaya oleh ibunya.

Iris kini menjadi pesakitan dan didakwa pasal penganiayaan terhadap anak di bawah umur.

CBS | WASHINGTON POST

4

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments